22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

1 min read

Jambi, jambidaily.com – Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE meninjau pelaksanaan pencairan dana Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Kodim 0415/Jambi, Kamis (14/10). Kegiatan ini dilakukannya, dengan tujuan untuk memantau kesiapan dan kesigapan personil Koramil Telanaipura yang diperbantukan dalam kegiatan tersebut.

Program BTPKLW resmi diluncurkan oleh pemerintah sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan kegiatan saat pelaksanaan PPKM Level IV dan sebagai sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

Bantuan yang berfungsi sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi covid-19 ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima melalui institusi TNI dan Polri dengan besaran Rp. 1,2 juta per usaha.

Saat diwawancarai awak media dilokasi, Danramil menjelaskan bahwa penyaluran dan pencairan dana bantuan atau BTPKLW bersumber dari pemerintah yang diperuntukkan bagi warga pelaku usaha dengan spesifikasi pedagang kaki lima dan pelaku usaha warung.

“Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di wilayah kota Jambi. Dipastikan yang dapat dana adalah mereka yang memang mempunyai usaha mikro (PKL) dan warung setelah melalui aplikasi khusus dan proses verifikasi.” ujar Mayor Widi.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat yang dapat bantuan harus menggunakannya secara tepat, sebagai tambahan modal usahanya, bukan untuk prioritas memenuhi kebutuhan pribadinya, imbuhnya. (**/red)

BACA JUGA:  Perwira Lulusan Dikpa Staf Renstra Siap Menjadi Perencana Strategis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *