29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

OSIS SMAN 1 Jambi Gelar Peringatan Maulid Nabi Secara Terbatas dan Prokes Ketat

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 OSIS SMAN 1 Jambi Sekbid keagamaan tetap mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara terbatas dengan mentaati prokes.

Para peserta yang terdiri dari dari  Guru, tenaga Tata Usaha dan pengurus OSIS tersebut sebelum masuk ruangan harus mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak yang telah diatur oleh panitia.

Melalui tausiyah yang disampaikan penceramah Ust H Ahmad Fikri, Mpd mengajak para pelajar meneladani kehidupan Rosulullah yang selalu menjaga kebersihan diri dan hati.

Memang era Rasulullah SAW sudah terjadi jauh sebelum generasi milenial ada. Namun keteladanan Rasulullah masih bisa dijadikan panutan hingga saat ini.

“Segala ucapan dan perilaku Nabi masih relevan dengan yang terjadi di era yang jauh lebih modern seperti sekarang ini,” ujar Ahmad Fikri, di  Auditorium SMA tertua di Jambi tersebut, Jumat (22/10/2021).

Banyak hal yang bisa kita jadikan teladan dari diri Rasulullah SAW. Salah satunya adalah kesabaran yang selalu ditunjukkan. Ketika Nabi disakiti, tidak pernah sedikit pun ada niat untuk membalasnya. Dalam sebuah kisah diceritakan, ketika Nabi SAW melintas di rumah seorang wanita tua selalu mendapat ludahan wanita tersebut. Namun ketika Nabi mendengar kabar wanita tersebut sakit, Nabi justru mendatangi rumah wanita tersebut. Beliau justru mendoakan agar wanita tersebut cepat sembuh.

“Hal yang dilakukan Rasulullah SAW ini tentu membuat semua orang terkaget. Bagaimana mungkin Nabi datang ke rumah orang yang selalu meludahinya dan mendoakan agar sembuh dari sakit. singkat cerita, wanita tua yang sedang sakit itu kemudian menyatakan masuk Islam, dan mengikuti segala teladan Muhammad SAW,” pungkas Ahmad Fikri.

“Ayo kita teladani prilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,”ajak ustadz Fikri, pada kegiatan yang bertemakan ”Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Muda Islami”.

BACA JUGA:  SKK Migas – KKKS Gelar Lombar Karya Jurnalistik 2021

Sebelumnya, Kepala SMA 1 Jambi, Drs. Anwar Musaddad, M.Pd, menyampaikan, ditengah kondisi negeri menghadapi pandemi saat ini, penting mengikuti dan mentaati prokes.

Namun yang tidak kalah pentingnya, agar generasi muda khususnya Siswa SMAN 1 Jambi menjauhi narkoba. Karena akan merusak masa depan anak bangsa.

“Mereka yang sudah kecanduan Narkoba masa depannya suram,” kata Anwar Musaddad.

Lanjutnya, mereka yang kecanduan akan selalu ketergantungan dengan barang haram itu. Bagaimana akan menata masa depannya? Karena itu pilihlah teman dalam bergaul, jauhi mereka yang akan merusak masa depanmu.

“Orang yang kecanduan Narkoba tidak bisa sembuh total, penyembuhannya memakan waktu yang panjang. Ingat masa depan adalah milik kamu,”ingatnya. (*)

 

Editor : Hery FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *