29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Kegiatan “31 Th Gelar Akabri ’90 Mengabdi Untuk Negeri”

2 min read

Palembang, jambidaily.com – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengikuti kegiatan “31 Th GELAR AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri yang dilaksanakan secara terpusat melalui Video Conference (Vicon), Selasa (26/10/2021) bertempat di Ball Room Ex. Giant Soekarno Hatta, Jl. Soekarno Hatta, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Kegiatan “31 Th GELAR AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri ini dihadiri juga oleh sejumlah Forkopimda Sumsel, antara lain ; Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Akabri Liting 90 TNI dan POLRI, Danrem 044/Gapo di wakili Kasi Pers Kolonel Inf Harry Wijajanto, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, Dandim 0418/Palembang diwakili Pasi Intel Kodim 0418/Plg Mayor Inf Winarto, Kepala BPBD Prov. Sumsel H. Iriansyah, S. sos, SKM, M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt., M.Kes., dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemberian Santunan oleh Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, dan Kasdam II/Swj beserta Liting ’90 kepada Keluarga Besar TNI dan POLRI yang menjadi korban Covid-19.

Ketua panitia acara “31 Th GELAR AKABRI’90 mengatakan bahwa, Alumni Akabri Liting ’90 melaksanakan kegiatan memberikan santunan berupa voucer bagi anggota TNI dan POLRI yang meninggal dunia karena Covid-19.

Disampaikan juga bahwa, Akabri Liting ’90 bekerja sama dengan Dinkes Pusat juga melaksanakan vaksinasi sebanyak 19.470 dosis. Selain itu, kegiatan “31 Th GELAR AKABRI’90 juga memberikan bantuan berupa mobil ke pesantren-pesantren.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kegiatan yang dilakukan melalui 31 Th GELAR AKABRI’90 ini. “Saya sangat mendukung kegiatan Akabri Liting ’90 yang mengabdi bagi bangsa, yang sudah banyak melakukan banyak hal seperti memberikan santunan dan membantu bangsa ini dalam mencapai percepatan vaksin”, ungkap Kapolri.

BACA JUGA:  Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Kapolri juga mengungkapkan rasa syukur, karena Covid-19 pada saat ini sangat baik, dan jauh menurun di bandingkan dengan bulan bulan kemarin. “Itu semua berkat kerja sama masyarakat terkhusus TNI dan POLRI sebagai garda terdepan”, ujarnya.

Selanjutnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa, Akabri Liting 1990 sudah memiliki gagasan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Panglima TNI juga mengaku sangat bangga dapat mempersatukan seluruh komponen masyarakat baik TNI dan POLRI serta seluruh komponen masyarakat untuk berusaha bersama dapat mewaspadai kedatangan Covid-19 gelombang ketiga, sehingga jangan sampai melanda bangsa Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan “31 Th GELAR AKABRI ’90 Mengabdi Untuk Negeri ini juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *