27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Vaksin untuk Kuliah Tatap Muka

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Untuk segera mengakhiri pandemi virus corona, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, menggelar vaksinasi covid-19, bagi mahasiswa dan civitas akademika. Vaksinisasi masaa dilakukan di Gedung Pasca Sarjana, Jumat (29/10).

Dikatakan, Nanang Al Hidayat, S.H.,M.H,
Wakil ketua III, Bidang Kemahasiswaan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk tindaklanjut kerja sama STIA Setih Setio dan Polres Bungo dengan sasaran 500 dosis.

“Ini merupakan vaksinasi lanjutan dari kegiatan yang dilaksanakan satu bulan lalu, dan sebagai bentuk implementasi kerjasama STIA dengan Polres Bungo salah satunya melakukan vaksinasi Covid-19. Pada kegiatan ini, dimana fokus utama pesertanya adalah seluruh civitas akademika STIA, mahasiswa, dosen, staf kampus STIA dan warga sekitar,” kata Nanang Al Hidayat.

Nanang meyebut, ini merupakan bentuk peran aktif civitas akademika STIA serta dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19, termasuk membentuk herd immunity di kalangan mahasiswa. Karena hingga sejauh ini, civitas akademika STIA, baik dosen, staf dan mahasiswa sudah mencapai lebih dari 70 persen yang telah di vaksinasi.

Ia menambahkan vaksinasi ini merupakan salah satu bagian syarat wajib untuk penyelenggaraan pembelajaran perkuliahan secara tatap muka.

“Karena vaksinasi merupakan syarat mutlak bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan perkuliahan tatap muka (PTM). Untuk itu mari kita bersama sukseskan program vaksinasi ini. Meski sudah divaksin, agar tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker,” imbuhnya.

(Budi Prasetyo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 3