07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelajar SMANSA Jadi Duta Pendidikan Provinsi Jambi 2021

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Tak ada pekerjaan yang sia-sia jika kita melakukannya sungguh-sungguh. Ia bangga pada diri sendiri, karena berkat kerja keras, ketekunan, dan doa kedua orang tua, serta bimbingan dari managemen, mampu meraih Winner Duta Pendidikan Provinsi Jambi Tahun 2021. Itulah kalimat yang meluncur dari Ghina Kania Rihhadatul Aisya.

“Jika kita bersungguh-sungguh melakukan sesuatu, mudah-mudahan hasilnya memuaskan,” ujar Ghina panggilan akrabnya.

Dara cantik kelahiran Kota Jambi, 4 Agustus 2006 silam menceritakan, lomba pemilihan Duta Pendidikan Provinsi Jambi Tahun 2021 diadakan tanggal 28-31 Oktober 2021 lalu di Hotel Tempoa. Peserta lomba merupakan perwakilah dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara pertama untuk kategori B. Langsung dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Provinsi Jambi Tahun 2021,” ungkap buah hati pasangan Rukanto dan Soniah, Kamis (11/11/2021).

Lanjutnya, tugas yang dihadapi ke depan sebagai Duta Pendidikan melakukan sosialisasi tentang pendidikan, promosi wisata dan budaya, memberikan edukasi tentang ekraf ( ekonomi kreatif), mengikuti program program pelatihan di bidang pendidikan, mendalami kesenian Provinsi Jambi sebagai wadah kegiatan positif bagi anak-anak duta, dan selanjutnya mengikuti kompetisi sebagai perwakilan duta Pendidikan Provinsi jambi di ajang tingkat nasional.

“Mudah-mudahan saya selalu diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, sehingga dapat mengikuti program yang ada. Dengan harapan mendapat juara, doakan ya…,” harap pelajar kelas X MIPA 1, SMA Negeri 1 Jambi.

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengucapkan selamat atas prestasi yang digapai Ghina Kania Rihhadatul Aisya, menjadi Duta Pendidikan Provinsi Jambi.

“Sebuah prestasi yang membanggakan diraih buat sekolah dan kota Jambi. Selamat bertanding di tingkat nasional, semoga mencapai hasil maksimal. Saya selaku pimpinan sekolah dan seluruh warga berdoa untuk keberhasilan Ghina Kania,” pungkas Anwar Musaddad.
Selamat ya Ghina atas prestasi yang kamu raih.(SB)

BACA JUGA:  Milenial Cerdas 'Usia Muda Rajin Investasi Tua Merajut Mimpi'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *