07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

1 min read

Jambi, jambidaily.com – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano mewakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dalam rangka Solusi atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara dan Isu Strategis Lainnya bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, (15/11/2021)

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H dan dihadiri pula Kajati Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kapolda Jambi, Kabinda Prov Jambi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Prov Jambi, Wawako Jambi, Letjen Purn Sutiyoso, Kapolresta/ Kapolres jajaran Polda Jambi, perwakilan Mahasiswa, perwakilan Investor dan Pengusaha Batu Bara Indonesia

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Selasa (16/11) dikatakan bahwa Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa Mobilitas Angkutan Batu Bara sangat krusial dan perlu penanganan, banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan mobilitas batu bara yang tidak tertata tersebut.

Untuk menghadapi permasalah Mobilitas Angkutan Batu Bara, Kasrem menyarankan solusi dengan dua tahap, yaitu tahap jangka pendek dan tahap jangka panjang.

Tahap jangka pendek, adanya terminal batu bara, pengaturan jalan lalu lintas Angkutan Batu Bara, jalur khusus batu bara. Kita lihat bersama di Kalimantan Selatan tidak ada truk batu bara yang melewati jalur umum, tidak terjadi rangkaian panjang yang seperti terjadi di Provinsi Jambi, karena disana telah dibangun tol khusus batu bara.

Adapun untuk jangka panjang disarankan agar dibangun jalur kereta api untuk angkutan batu bara, pungkas Kasrem. (**)

BACA JUGA:  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Tanda Kehormatan Oleh Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *