21 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota DPRD Muarojambi Robinson Sirait Angkat Bicara Terkait Jalan Penghubung Penerokan Sungai Bahar

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, jalan penghubung Panerokan-Sungai Bahar dibeberapa titik tergenang air dan berlumpur. Sehingga membuat warga yang hendak keluar masuk Sungai Bahar jadi terganggu.

Rusaknya akses jalan penghubung di beberapa titik membuat Anggota Dewan kabupaten Muarojambi Praksi PAN Dapil Mestong -Bahar Robinson Sirait angkat bicara.

Kepada awak media Politisi PAN ini mengatakan selama curah hujan masih tinggi pada akhir-akhir ini ditambah pengerjaan GSL sedang berlangsung dirinya meminta agar pemilik kendaraan bermuatan tonase besar yang hendak keluar masuk Sungai Bahar seperti truk CPO dan kendaraan PT Asiatik Persada, PT AAS dan PT RAM bertonase tinggi stop dulu beroperasi selama tiga hari.

“Demi untuk kepentingan bersama saya minta kepada truk bermuatan tonase besar untuk sementara stop dulu beroperasi selama tiga hari selain itu curah hujan juga masih tinggi. Tujuanya agar pekerjaan yang dilakukan dinas PU provinsi bisa berjalan dengan baik,” tutur Robinson kepada Media, Rabu (17/11/2021).

Politisi PAN ini menjelaskan, salah satu perbaikan jalan yang dilakukan dinas PU yaitu berupa GSL yang tengah berjalan sekarang.

”Kalau hujan truk bertonase besar tetap jalan dimusim hujan, maka dikuatirkan proses perbaikan lubang jalan atau GSL akan yang tengah berlangsung sekarang jadi tenganggu,” sebutnya.

Jika penghentian sementara kendaraan besar untuk melintas tidak dilakukan, maka kerusakan jalan akan sulit diperbaiki.

“Saya mewakili warga desa Bahar grub, meminta agar PT Asitik, AAS dan Ram duduk bersama dinas PU Provinsi untuk membicarakan hal ini,” sebutnya.

”Kami kuatir jika ini tidak dilakukan maka kerusakan jalan akan tambah parah dan sulit diperbaiki dan kasihan warga Sungai bahar susah lewat, ” tukasnya.

Saat ini lanjut Robinson jalan provinsi Panerokan Sunga Bahar kondisinya di beberapa titik sudah banyak yang rusak seperti salah satu contohnya di titik tulung agung dekat dengan PKS Pinang Tinggi dimana keadanaya sekarang sudah cukup parah kerusakannya mewakili warga berharap sekali agar jalan ini dilanjutkan perabikannya dengan rijid beton harapnya,dan Pak gubernur pada HUT Muarojambi beberapa waktu lalu juga sudah menyampaikan akan melakukan perbaikan, jalan provinsi ini terang Robinson Sirait.

”Saya berharap juga dinas PU Provinsi lebih maksimal dalam melakukan pekerjaan jalan ini. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. Dan tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih ke dinas PU yang telah bergerak cepat dalam program GSL ini,” pungkasnya.(Hmi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 − 58 =