07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemerintah Provinsi Jambi Terima Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI

2 min read

JAMBIDAILY ADV – Pemerintah Provinsi Jambi Terima Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Jambi, Jum’at (19/11), bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Kunjungan Komisi V DPR RI ke Provinsi Jambi, dalam rangka membahas Percepatan Pembangunan Kawasan Ujung Jabung Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris, mengatakan bahwa Provinsi Jambi termasuk 3 Besar penyumbang ekspor terbesar di Indonesia.

“Jambi ini termasuk 3 Besar penyumbang ekspor terbesar ke Luar Negeri, kita menyumbangkan 2,6 Triliun per tahun dari hasil ekspor, dan kita berharap Pemerintah melihat bahwa Jambi ini memiliki potensi, pembangunan jembatan sungai rambut ini tentunya akan membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di Tanjung Jabung Timur,” ujar Al Haris.

Dalam kesempatan ini, beliau juga mengatakan bahwa pembangunan jembatan harus terintegrasi dengan pembangunan pelabuhan ujung jabung.

“Kita berharap Pemerintah mulai dengan membangun jembatan tersebut dan pengerjaan dimulai di tahun 2022, kalau jembatan sudah ada tentunya kita ingin ini terintegrasi dengan pelabuhan, artinya kita ingin Pemerintah responsif terhadap kita, dan kita ingin Pemerintah melihat bahwa kita serius dalam membangun jembatan ini, kita berharap Pemerintah tidak mengubah rencana tersebut, kita siap memenuhi semua persyaratan asalkan jembatan jadi dibangun.” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw, mengatakan pembangunan jembatan Sungai Rambut sangat layak untuk diperjuangkan.

“Kami Anggota Dewan ini hadir untuk memberi dukungan kepada Pemerintah Daerah, tentunya kami melihat apabila program Pemerintah Daerah tersebut layak untuk diperjuangkan tentunya akan kami perjuangkan, kami melihat program-program yang dipaparkan oleh Bapak Gubernur tadi sangat layak untuk kami perjuangkan, dan kami telah sepakat untuk memperjuangkan itu,” tuturnya.

Beliau juga mengatakan, akan menyampaikan Program Percepatan Pembangunan Kawasan Ujung Jabung ini kepada Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR.

BACA JUGA:  Hadiri Giat Serbuan Vaksin Oleh TNI, Ketua DPRD Tanjab Barat beri Apresiasi

“Hari ini kami dari Komisi V hadir secara lengkap, seluruh fraksi juga hadir, kami akan menyampaikan ini kepada mitra kami yaitu Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, kami ingin pembangunan ini harus bersinergi, jangan jembatan ada namun pelabuhan tidak ada, begitupun sebaliknya, dan tentunya pembangunan jembatan ini akan meningkatkan perekonomian Jambi khususnya,” tutupnya.(Dandy/Foto: Agus/Fahmi/Video: Ardi/Diskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *