29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PPKM Level 1, Walikota Jambi Ingatkan Jangan Abai Prokes

1 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN- Meski Kota Jambi  telah menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, namun Walikota Jambi, H Sy Fasha terus mengingatkan masyarakat jangan abai terhadap pelaksanaan Prokes dalam setiap kegiatan masyarakat.

Pengawasan pelaksanaan prokes terus dilaksanakan oleh Satgas Covid-16 Kota Jambi dalam setiap momen kegiatan masyarakat seperti pernikahan, wisuda dan kegiatan mengumpulkan orang lainnya.

“Meski kita pada kondisi PPKM Level 1, tapi saya ingatkan masyarakat jangan abai dalam pelaksanaan prokes dalam kegiatan sehari-hari,”ingat Walikota dalam setiap kegiatan yang dihadirinya.

Tak hanya itu, kedepan Pemkot Jambi akan menerapkan syarat vaksin kedua untuk masyarakat yang memasuki area publik seperti mall, taman wisata dan lainnya.

“Kesadaran bersama menerapkan prokes dalam kegiatan masyarakat akan makin memutus mata rantai covid-19,”jelasnya.

Tidak hanya itu, Pemkot Jambi bersama stakehokder terkait terus menggenjot capaian vaksinasi 70 persen.

Tercatat hingga saat ini, Kota Jambi telah mencapai Kota Jambi sebesar 97,55% atau sebanyak 448.845 orang warga Kota Jambi sudah divaksin dosis pertama, yang merupakan rekor tertinggi dibandingkan 8 kabupaten dan satu kota lainnya dalam Provinsi Jambi.

Salah seorang warga, Ny Rany (39), menyambut baik himbauan dan peringatan Walikota Jambi agar melaksanakan prokes dalam kegiatan sehari-hari.

Menurutnya, dengan kesadaran bersama untuk menerapkan prokes dan semangat mengikuti vaksinasi akan terbangun herd immunity ditengah-tengah masyarakat.

“Kita harus terus bersama menghadapi pandemi ini hingga berakhir dengan kepatuhan menerapkan prokes dan mengikuti vaksinasi,”ungkap wanita yang kesehariannya sebagai dosen ini.

 

(hery FR)

 

BACA JUGA:  Varian Delta Terdeteksi dan Rekor Baru Tambah 567 Positif Corona di Provinsi Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *