29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut HUT 31, JNE Serahkan CSR ke Pemkot dan 3 Rumah Ibadah di Jambi

3 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Menyambut Hari Ulang Tahun JNE ke 31 pada 26 November 2021 nanti, JNE kembali merayakan pertambahan usia dengan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility ( CSR ).

Rangkaian kegiatan ini digelar di semua jaringan JNE yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan wujud rasa syukur dan terimakasih dari JNE kepada seluruh pelanggan setia dan pihak-pihak yang telah banyak mendukung perjalanan JNE dalam menyambungkan kebahagiaan hingga mencapai 3 dekade seperti sekarang ini.

Sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat atau pelanggan JNE di kota Jambi, pada Selasa, 23 November 2021, bertempat di kantor Wali Kota Jambi di Jl. Jenderal Basuki Rachmat No. 01, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, JNE menyerahkan bantuan CSR senilai Rp. 100.000.000-, kepada Pemko Jambi yang nantinya akan dialokasikan untuk pengadaan sembako bagi masyarakat kurang mampu serta kursi taman dan TPS untuk penataan taman-taman yang ada di kota Jambi .

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE di dampingi Jacksen selaku Kepala Cabang JNE Jambi langsung kepada Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME.

Dalam sambutannya Dr. H. Syarif Fasha, ME mengatakan “ Sebelumnya kami ucapkan Selamat Ulang Tahun yang 31 untuk JNE, kami dari Pemko Jambi sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada JNE yang sudah peduli dengan masyarakat kota Jambi dengan meyalurkan CSR melalui kami. Pemko Jambi sendiri sudah membentuk forum CSR Kota Jambi sejak 2014 lalu.

Dalam forum tersebut anggotanya merupakan pelaku usaha yang ada di Kota Jambi. Gunanya untuk mewadahi tanggung jawab perusahaan dalam menyalurkan CSR kepada masyarakat. Ada 9 bidang yang sudah diformulasikan dalam penyaluran CSR di Kota Jambi, diantaranya yakni bidang lingkungan, kebersihan, sosial, pendidikan, UMKM dan kesehatan. Pemerintah memfasilitasi pelaku usaha agar dapat menyalurkan setiap program CSR dengan tepat sasaran. Pada prinsipnya Pemko Jambi tidak menerima CSR dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk barang yang bisa langsung bermanfaat untuk masyarakat Kota Jambi. Nantinya bantuan dari JNE ini akan kami alokasikan selain dalam bentuk sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, juga untuk pengadaan bangku taman dan juga TPS ”, ujarnya.

BACA JUGA:  Pecah Rekor 160 Kematian COVID-19 dalam Sehari, Ini Sebarannya Per 22 September

Eri Palgunaldi menyampaikan “Kami selalu mengingat dan menerapkan ajaran founder JNE yaitu Alm H. Soeprapto Soeparno, agar kami tidak hanya meningkatkan keuntungan perusahaan tapi juga harus meningkat zakat perusahaan yang kami cintai ini. Maka CSR ini merupakan bentuk komitmen kami agar dapat terus berbagi manfaat dengan masyarakat, dalam hal ini khususnya masyarakat kota Jambi. Tentunya kami siap bersinergi dan mendukung program-program Pemko Jambi yang tujuannya untuk membantu masyarakat, kami berharap kerjasama JNE dengan Pemko Jambi dapat terus terjalin dan apa yang kami berikan dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Kota Jambi”, pungkasnya.

Jacksen menambahkan “ Ini merupakan pertama kalinya JNE Jambi menyalurkan CSR melalui Pemko Jambi, kami juga sangat berterimakasih kepada pihak Pemko Jambi, khususnya Wali Kota Jambi, Bapak Dr. H. Syarif Fasha, ME yang telah menerima dan menyambut kami dengan begitu hangat. Bahkan beliau menyampaikan, beliau dan keluarganya merupakan salah satu pelanggan setia JNE. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Semoga JNE dapat terus amanah dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi.”, tuturnya.

Selain menyerahkan bantuan CSR ke Pemko Jambi, HUT JNE ke 31 kali ini mengusung tema “Maju Indonesia ” yang bermakna 3 MAkna 1 tuJUan untuk Indonesia. JNE juga memberikan bantuan CSR untuk 3 rumah ibadah yang berbeda dengan maksud berbeda-beda namun tetap satu kesatuan sebagai wujud pesatuan Indonesia.

Adapun rumah ibadah yang di berikan bantuan CSR adalah Gereja Katolik S Teresia di Jl Raden Mattaher No 19, Masjid Nurul Hidayah di Jl RB Siagian No 148, dan Vihara Sakyakirti di Jl Pangeran Diponegoro No 56 kota Jambi.

Romo Piyus Pujowiyanto selaku pengurus Gereja Katolik S Teresia menyampaikan “Kami semua terutama Gereja Katolik yang ada di Kota Jambi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 31 untuk JNE. Terima kasih untuk bantuan CSR ini, semoga melalui CSR yang diselenggarakan JNE ini dapat menginspirasi setiap individu dan perusahaan untuk bersikap sosial”. Ditempat yang berbeda Ustad Dairun selaku pengurus Masjid Nurul Hidayah juga mengucapkan “Kami bersyukur dan berterimakasih kepada JNE dan tentunya kami mendoakan semoga JNE selalu sukses dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT”.

BACA JUGA:  1 Meninggal, 48 Positif dan 41 Sembuh Corona di Provinsi Jambi

Hartini selaku pengurus Vihara Sakyakirti juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada JNE “ Terima kasih JNE, bantuan CSR ini nantinya akan kami kembalikan untuk kebutuhan umat. Kami akan membuat bakti sosial dilingkungan vihara dan menyerahkan bantuan ini kepada umat yang kurang mampu. Tentunya ini sangat bermanfaat, semoga JNE semakin berjaya dan terus menularkan energi positif untuk masyarakat khusunya di Kota Jambi,” tutupnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *