20/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringatan Hari Guru di SMANSA Meriah

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Peringatan Hari Guru ke-76 tahun ini, di SMA Negeri 1 Jambi berlangsung meriah. Berbeda dengan tahun lalu, karena saat itu pembelajaran dilaksanakan secara daring.

Bertempat di lapangan basket sekolah favorit di Provinsi Jambi acara dimulai dengan apel peringatan Hari Guru. Petugas apel seluruh terdirinya dari guru. Mulai dari komandan apel, dirijen lagu, ajudan apel sampai dengan pembaca Pembukaan UUD 1945 Kamis, (25/11/2021).

Selaku pembina apel Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi. Dihadapan majelis guru, tata usaha, dan anggota OSIS kepala sekolah membacakan pidato Menteri Pendidikan Budaya Riset Teknologi (Mendikbudristek). Peserta apel mendengar dengan hikmat isi pidato itu.

Usai apel, beberapa atraksi disuguhkan pada peringatan Hari Guru yakni, musikalisasi puisi oleh sanggar KERLIP SMANSA, lagu, dan senam poco-poco yang dibawakan guru.

Pada saat itu juga diumumkan pemenang lomba peringatan Hari Guru yakni, lomba poto kreatif bersama guru, lomba video terima kasih guru, dan lomba twibbon. Dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh kepala sekolah kemudian menyuapkan kepada semua wakil kepala sekolah.

Anwar Musaddad mengatakan, alhamdulillah peringatan Hari Guru tahun ini dapat berjalan dengan sukses. Ini semua berkat dukungan dari wakil kesiswaan, pembina dan Anggota OSIS. Ia juga melihat semua guru sudah rindu dengan pembelajaran tatap muka secara normal.

“Terima kasih atas kerja samanya sehingga kegiatan ini berjalan sukses. Saya berharap awal semester genap kita bisa belajar seratus persen tatap muka,” jelas Anwar Musaddad.

Puncak peringatan Hari Guru ke-76 tahun 2021 di SMA Negeri 1 Jambi dilanjutkan makan siang bersama majelis guru dan tata usaha sekolah.

“Selamat Hari Guru 2021! Guru bagaikan pelita di dalam kegelapan, embun penyejuk dikala kepanasan, hujan deras dikala kering kerontang, air segar dikala dahaga. Terima kasih Guruku. (SB)

BACA JUGA:  Lapuanja Bagikan Baju Hasil Karya WBP ke Lapas Kelas IIA Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *