17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota TNI Dampingi Nakes beri Layanan Vaksinasi

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Serka Sutiyono, Babinsa Desa Tegal Arum, Koramil 416-07/Rimbo Bujang, tak henti-hentinya melaksanakan komunikasi sosial dan mendampingi petugas Puskesmas. Serka Sutiyoso mendampingi pelayanan suntik vaksinasi kepada warga dan para siswa di Jalan 17, Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Sabtu (27/11).

Serka Sutiyono, mengatakan, semua yang divaksin haris discreening terlebih dahulu. Hal ini dilakukan apakah memiliki penyakit bawaan atau tidak, bila tak ada penyakit bawaan atau tensinya normal maka bisa langsung divaksin.

“Jadi setiap yang divaksin benar-benar di teliti oleh tim Nakes (tenaga kesehatan), semua itu memang sudah aturan vaksinasi. Jadi bukan sembarangan vaksin, bila peserta dinyatakan aman untuk disuntik vaksin maka segera divaksin,” katanya.

Dikatakan, kehadiran TNI mendampingi vaksinasi tak lain untuk memberi rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan vaksin. Karena target vaksinasi jelang akhir tahun 2021 harus benar-benar tuntas di seluruh wilayah binaan, khususnya di wilayah Koramil 416-07/Rimbo Bujang.

“Meski sudah divaksin semua siswa wajib patuhi prokes Covid-19 dimana saja berada. Seperti aktif gunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan bisa sudah bersalaman dengan siapapun, itu semua untuk antisipasi virus Corona,” ungkap Sutiyono.

Budi Prasetyo

BACA JUGA:  "Darahku Mengalir Untuk Negeri" Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *