17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Camat Masuk Gang Ajak Warga Vaksinasi

2 min read

JAMBIDAILY TEBO – Semakin gencar kejar target vaksinasi, supaya imunitas warga tetap terjaga dan terhindar dari serangan Covid-19, sinergitas antara pemangku kepentingan di Kecamatan terus dijalankan. Seperti dilakukan Camat Rimbo Bujang, M Syarif, bersama forkopincam gencar sosialisasi lakukan siaran keliling hingga masuk gang-gang di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Senin (29/11).

Camat M Syarif, mengatakan, realisasi di Rimbo Bujang untuk vaksinasi dosis kesatu mencapai 80,42 persen dan dosis kedua berkisar 58,20 persen, ini berkat kesadaran masyarakat cukup tinggi mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19.

“Realisasi pencapaian vaksinasi masal di Rimbo Bujang tidak terlepas sinergitas TNI-Polri, Nakes, dan elemen masyarakat serta media masa yang mempunyai peran sangat penting,” katanya.

Dikatakan, masih ada waktu dan kelonggaran, kepada warga yang belum divaksin segera mengikuti suntik vaksinasi baik di Puskesmas maupun di kelurahan dan desa.

“Untuk diketahui, saatnya nanti, tim gabungan akan melakukan razia vaksinasi secara door to door ke rumah warga. Tadi juga meninjau vaksinasi di Masdjid Al Iklas Jalan Yos Sudarso Pasar Sarinah Rimbo Bujang,” tutup Camat.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II, dr Sugiono, mengatakan, bahwa seiring meningkatnya animo masyarakat mengikuti vaksinasi dan begitu pula menurunnya kasus covid-19.

Antusias warga mengikuti vaksinasi cukup tinggi di Rimbo Bujang, bahkan terdeteksi warga lansia yang berumur 70 hingga 90 tahun mengikuti vaksimasi Covid-19 di Puskesmas maupun di kelurahan dan desa.

“Sekarang ini tidak laku lagi berita hoax di medsos yang ingin menggagalkan program Pemerintah, walau sudah divaksin warga tetap menerapkan prokes, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan pola hidup bersih serta sehat, ” ujar dr Sugiono.

BACA JUGA:  Ribuan Insan Pers di Vaksin Hari Ini, Ini Alasan Presiden

(Budi Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *