17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tiada Kata Menyerah saat Pandemi, SKK Migas Sumbagsel Terus Optimis Capaian 1 Juta BOPD

2 min read

Ilustrasi/Foto: Dok SKK Migas

JAMBIDAILY EKONOMI – Tiada kata menyerah bagi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Meskipun di tengah pandemi covid-19 terus menjaga tujuan untuk mencapai produksi 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada tahun 2030.

Melalui keterangan tertulisnya (Senin, 29/11/2021) sebagaimana diterima jambidaily.com, Andi Arie Pangeran Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, meyakinkan tetap terjaganya optimistis produksi 1 juta BOPD dan 12 BSCFD.

“Kita tetap optimis dalam mendukung capaian target produksi 1 juta BOPD Minyak dan 12 BSCFD Gas pada tahun 2030. Optimistis tersebut didukung semangat semua KKKS di bawah koordinasi SKK Migas Sumbagsel. Kita memiliki strategi untuk terus meningkatkan produksi di tengah pandemi saat ini. Kita melihat bagaimana SKK Migas mencapai target yang ditetapkan pemerintah di tahun 2030 melalui kegiatan yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir atau fokus di tahun ini,” beber Andi Arie Pangeran.

SKK Migas membutuhkan bantuan dari local partner atau stakeholder sehingga kata Andi Arie Pangeran, bisa memenuhi kerangka-kerangka yang sudah ditetapkan pemerintah untuk SKK Migas dan KKKS di wilayah Sumbagsel khususnya Jambi untuk mencapai target produksi yang sudah ditetapkan.

“Tentunya kalau kita mengandalkan produksi yang sekarang, produksi akan di cleaning, tapi kalau kita menghajar dengan eksplorasi, akan menemukan cadangan-cadangan baru sehingga nanti diharap ada temuan cadangan besar yang bisa membantu pemerintah melakukan pemenuhan energi untuk ketahanan energi nasional,” Kata Andi Arie Pangeran.

Salah satu KKKS di wilayah Jambi yaitu PetroChina International Jabung Ltd sangat mendukung target pemerintah untuk mencapai produksi 1 juta BOPD dan 12 BSCFD.

“PetroChina sangat mendukung target pemerintah untuk mencapai produksi 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada tahun 2030 melalui upaya-upaya di bidang eksplorasi, produksi, dan lainnya,” Ujar Arif Hari Suseno, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd.

BACA JUGA:  Pjs.Gubernur Jambi Terima Saran Prioritas Pembangunan Tahun 2021

PetroChina telah melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan tingkat produksi di saat pandemi Covid-19. “Melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat di wilayah kerja perusahaan serta penyesuaian jadwal rotasi dan jumlah pekerja lapangan, PetroChina dapat mempertahankan kelancaran operasi harian di wilayah operasi. Lalu dukungan penuh dari seluruh pekerja PetroChina serta berbagai mitra perusahaan,” tandasnya. (*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *