20/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Maulana Dijuluki Sahabat Pergerakan Mahasiswa

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Wakil Wali kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM dikenal luas sebagai pemimpin egaliter, terbuka dan dekat dengan semau kelompok dari berbagai latar belakang organisasi.

Buktinya, mantan Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jambi ini memiliki pergaulan yang luas, Maulana dikenal dekat dengan mahasiswa Rohani Islam (Rohis) yang terafiliasi dengan KAMMI, ia juga dekat dan kerap diskusi dengan tokoh – tokoh Muhamadiyah, di saat bersamaan Wawako Jambi ini juga dikelilingi anak – anak PMII.

Seperti Minggu (5/12) hari ini Wawako Maulana menghadiri diskusi yang dilaksanakan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tentang Nasionalisme di Era Demokratisasi dan Globalisasi di Sekretariat Cabang GMNI kawasan Telanaipura Jambi.

Dalam materinya Mantan Ketua HMI Cabang Malang ini mengatakan Nasionalisme menjadi unsur yang membangun satu bangsa. Tidak akan ada negara tanpa nasionalisme, dan peran GMNI menjadi strategis karena dinamika zaman yang beragam.

” Saya pikir GMNI adalah kelompok tengah yang merekatkan satu satu lain, terus maju untuk membangun bangsa dan negara, saya sendiri dan keluarga memiliki ideologi nasionalis  yang religius, saya mencintai NKRI dalam keyakinan spritual yang saya anut dan menghormati perbedaan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menjadikan perbedaan sebagai pilar persatuan.” jelasnya.

Kedekatan Maulana dengan semua organ gerakan ini membuatnya kerap dijuluki sebagai sahabat pergerakan mahasiswa. Bahkan mahasiswa GMNI menjuluki wawako Maulana sebagai tokoh nasionalis di Jambi. (*/SJ)

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Bersama Wali Kota Sidak Pasar Jelang Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :