20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus LAM Provinsi Jambi

1 min read

Jambi, jambidaily.com – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M menghadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Provinsi Jambi Masa Bhakti 2021 – 2026 bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, Jumat malam (10/12/2021).

Sejarahnya Jambi, sebelum bernama Jambi disebut Tanah Pilih yang dipimpin seorang raja yang bergelar Datuk Rang Kayo Hitam.

Berangkat dari sejarah kepemimpinan Jambi tersebut, maka gelar Datuk terus dipertahankan hingga saat ini dan pada Musyawarah luar biasa (Muslub) ke IX Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi pada 17 November 2021 terpilih secara aklamasi Drs H.Hasan Basri Agus, M.H yang bergelar Datuk Temenggung Layodiningrat sebagai ketua Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM ) Masa Bhakti 2021-2026.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M yang tergabung dalam Forkopimda Prov Jambi merupakan Pembina dalam kepengurusan Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Jambi tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Keris Pusako Jambi dan penyematan Pin oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos., M.H yang bergelar Datuk Mangku Bumi Setia Alam kepada Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ) terpilih.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 37 = 38