16/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PetroChina International Jabung Serahkan Beasiswa Untuk Pelajar SD Hingga SMA

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – PetroChina Internatinal Jabung Ltd bersama SKK Migas dan pemerintah kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjab Timur) menyerahkan bantuan beasiswa miskin dan prestasi untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di ruang aula Kantor Bupati (Rabu, 29/12/2021).

Penyerahan beasiswa di ruang aula Kantor Bupati Tanjungjabung Timur, selain secara langsung juga dilakukan secara Zoom Meeting oleh pihak PetroChina dan SKK Migas.

Kegiatan dihadiri Sekda Tanjabtim, Ketua DPRD Tanjabtim, Kadisdik Tanjabtim, Ketua Baznas, Kepala Bank Jambi dan perwakilan orang tua siswa dan siswi penerima beasiswa PetroChina.

Dikatakan Ginanjar, Communications Manager PetroChina International Jabung Ltd, melalui program beasiswa ini PetroChina secara tidak langsung ikut serta dalam memajukan pendidikan di Tanjab Timur.

Dengan mendukung program pendidikan yang ada di Tanjab Timur maupun Tanjab Barat (sebagai wilayah kerja PetroChina-red) “Program beasiswa yang kita serahkan ini, merupakan program guna mendukung percepatan dan wajib belajar 12 tahun sesuai dengan peraturan pemerintah,” Jelasnya.

Lanjutnya PetroChina berharap dengan bantuan ini para siswa dan siswi dapat lanjut bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak dan penuh hingga 12 tahun, tanpa harus terkendala persoalan biaya.

“Selain beasiswa untuk tingkat SD-SMA ini, PetroChina juga memberikan beasiswa untuk tingkatan jenjang Universitas yaitu Strata 1 dan Strata 2, bekerja sama dengan Universitas Jambi,” Tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan, PetroChina juga akan terus berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait program soal sosial masyarakat lainnya maupun terkait infrastruktur di Kabupaten Tanjab Timur.

Sementara itu Andi Arie Pangeran, Kepala Humas SKK Migas wilayah Sumatera Bagian Selatan mengatakan, SKK Migas juga melakukan kegiatan sosial, memiliki komitmen dengan menjaga kerja sama diantaranya mendukung program wajib belajar 12 tahun bersama PetroChina ini.

BACA JUGA:  Digitalisasi Menjadi Terobosan Dalam Peningkatan Produksi Migas Nasional

“Tujuan kegiatan ini tentunya, agar dapat membantu meringankan biaya pendidikan siswa dan siswi di Tanjab Timur melalui program beasiswa ini,” Imbuhnya.

Dirinya berpesan kepada penerima bantuan ini dapat menjadi manfaat, dan semakin giat lagi dalam belajar untuk menggapai cita-cita mereka dalam menempuh jenjang pendidikan lebih baik.

Selain itu, dalam sambutannya Junaidi Rahmat Kepala Dinas Pendidikan Tanjungjabung Timur menuturkan sesuai Perbup No.58 tahun 2018 tentang wajib belajar 12 tahun.

Dikatakan pula, program beasiswa dari PetroChina sudah berjalan Tiga Tahun dan harapannya kedepan kegiatan ini dapat terus berjalan dan merata di Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam bantuan ini, PetroChina menyerahkan beasiswa untuk tingkat SD ada 695 siswa Rp.800 ribu per siswa, Lalu SMP ada 350 siswa dengan nominal Rp.1 juta, sedangkan SMA ada 67 siswa dengan nominal bantuan sebesar Rp 1,2 juta untuk per tahun, dengan total keseluruhan Rp.900 juta lebih.

“Beasiswa tersebut langsung di transfer ke rekening siswa melalui tabungan Simpel (simpanan pelajar-red), terima kasih atas bantuan PetroChina dan perhatian Bupati Tanjab Timur, ” pungkasnya.

Kemudian Bupati Tanjungjabung Timur, yang diwakilkan oleh Sapril Sekda Tanjab Timur mengucapkan terima kasih kepada pihak PetroChina dan SKK Migas.

“Program wajib belajar 12 tahun sendiri, sangat penting. Dengan adanya program-Program Tanjungjabung timur belajar dapat mengurangi angka putus sekolah. Terima Kasih kepada semua pihak atas perhatian terkait perkembangan dan kemajuan angka sekolah di Tanjab Timur. Kepada orang tua siswa agar dapat memanfaatkan bantuan beasiswa ini sesuai kebutuhan, “Ucapnya.

 

Ditulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :