23 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro Hadiri Acara Peringatan Hari Bhakti Kementerian Agama RI ke 76

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro, SE, M.Tr.IP, Menghadiri acara syukuran hari amal Bhakti ke 76 kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Muarojambi dengan menyusun tema ” Transformasi Layanan Umat” Senin (03/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala pengadilan agama Muarojambi, Kadis Pendidikan Muarojambi, Kepala Baznas Muarojambi.

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro, SE, M. Tr. IP, Mengucapkan selamat kepada Kemenag Kabupaten Muarojambi di hari jadi ke 76 tahun. Bupati berpesan Kemenag Kabupaten Muaro Jambi mempunyai tugas menyelengarakan urusan dibidang agama dalam pemerintahan untuk membantu pemerintah yang bersentuhan dengan umat dan memiliki peranan penting.

Ia juga menyebutkan Kementerian Agama RI Indeks kesolehan umat pada tahun 2021 meningkat dari tahun 2020 yaitu 82,52 % menjadi 83,93 % dan Indeks kerukunan antar umat beragama juga meningkat 67,46 % menjadi 72,93 % pada tahun 2021 serta Indeks layanan KUA juga meningkat dari 77,28 % menjadi 78,90% tahun 2021.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muarojambi H.Buhri mengatakan Dalam Rangka hari Bhakti Kementerian Agama RI ke 76 tahun. Kemenag Kabupaten Muarojambi menggelar acara syukuran dengan diisi dengan upacara bendera dan pemberian satunan kepada anak yatim-piatu.

Lebih lanjut lagi ia menyebutkan di hari Bhakti Kementerian Agama RI ke 76 ini menggusung tema ” Transformasi Layanan Umat ” Dengan tema ini di harapkan kedepannya pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi.(Hmi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − = 13