02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Batanghari Dukung MoU PT Asian Agri Dengan Petani Bulian Jaya

2 min read

JAMBIDAILY BATANGHARI- Para petani kelapa sawit yang berdomisili di desa Bulian Jaya Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari Jambi, yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Tunggal Bukit Sangkilan (PPTBS), mendapat kesempatan berkerja sama dengan pihak Perusahaan di wilayah setempat.

Ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Asian Agri dengan PPTBS Bulian Jaya. MoU tersebut bertujuan untuk membantu petani swadaya dalam meningkatkan produktivitas, sertifikasi internasional, dan mendapatkan premi penjualan dari minyak sawit bersertifikat.

Dimana, Perusahaan Asian Agri meluncurkan program Smile.  Program tersebut bertujuan untuk petani sawit yang berkelanjutan. Pada penandatangan pihak PT Asian Agri dengan PPTBS desa Bulian Jaya, Selasa (11/1/2022), disaksikan langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di lapangan futsal desa Bulian Jaya Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari Jambi. “Saya sangat mendukung pihak Asian Agri MoU dengan petani Bulian Jaya yang tergabung di PPTBS. Semoga MoU kedua belah pihak menciptakan kesejahteraan masyarakat Bulian Jaya,”Kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief, saat menghadiri acara MoU tersebut.

Pada kesempatan itu, Ramli Simarmata, selaku regional head Asian Agri wilayah Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa, selama lebih dari 34 tahun, Asian Agri telah membangun kapasitas petani melalui bimbingan berkelanjutan mengenai praktik perkebunan sawit terbaik.

“Melalui program SMILE, kami ingin menjangkau lebih luas petani swadaya untuk memperoleh sertifikasi serta memberi pengetahuan bagaimana mengoptimalkan hasil dan produksi tanpa membuka lahan baru dengan pemilihan bibit sawit yang tepat serta bantuan infrastruktur, guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka,” tambah Ramli.

Turut hadir pada acara MoU tersebut, Asisten II M Rifa’i, Camat Maro Sebo Ilir, perwakilan BPN Batanghari, Kadisbun Batanghari,Kades Bulian Jaya serta tamu undangan lainnya. Selain penandatanganan MoU, pihak perusahaan juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada petani. (hur)

BACA JUGA:  Berhasil Terapkan Teknologi GLPO, Produksi WK Jabung Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :