17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Setiap Tahun Banyak Pensiun, Pemkot Jambi Usulkan Formasi CPNS ke Pusat

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Jumlah PNS di Kota Jambi mengalami penurunan setiap tahun karena pensiun, Pemerintah Kota Jambi merencanakan akan mengajukan formasi CPNS untuk tahun 2022.

“Rata-rata pegawai yang pensiun tiap tahunnya itu 200 lebih. Paling banyak tenaga kependidikan,” kata Kepala BKPSDMD kota Jambi, Liana Andriani.

Pengajuan tersebut, pihaknya akan meyakinkan Menpan RB terkait formasi yang telah disusulkan. Hal itu karena memang sesuai dengan kondisi nyata di Kota Jambi. “Kita memang butuh sesuai dengan formasi yang kita ajukan. Total kebutuhan termasuk guru hampir seribu,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha memastikan, pemerintah Kota Jambi akan mengusulkan terus kebutuhan PNS ke pemerintah pusat. Tahun sebelumnya tidak membuka CPNS dan PPPK lantaran terbentur aturan pusat. Dimana aturan penggajiannya dikembalikan ke pemerintah daerah. Sehingga Kota Jambi menolak hal tersebut.

“Untuk PPPK juga tahun 2022 ini kalau memang gajinya dari APBN, maka akan kita ambil jatah yang sudah diberikan kepada kita. Sementara untuk CPNS itu kita belum tahu berapa formasi yang disetujui pusat. Kita hanya mengusulkan saja sesuai kebutuhan,” katanya. (*/PILAR)

BACA JUGA:  Cuma di AHASS, Servis Motor Bayar Rp 20 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *