26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Merangin Teteskan Airmata, Ajak Semua Bacakan Al Fatihah

2 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Ketika menyampaikan sambutan pada acara launching Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di pelataran SD Negeri 282 Merangin Senin (17/1), Bupati Merangin H Mashuri mengajak semua yang hadir, untuk memundukan kepala sejenak.

Ada apa yach? Bupati berduka, mengajak yang hadir membacakan Al Fatihah, untuk warga Merangin yang meninggal akibat kecelakaan maut di Jalan Lintas Muara Tembesi– Sarolangun Kecamatan Bathin XXIV, Batanghari, Minggu (16/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

‘’Mari bersama-sama kita tundukan kepala, seraya membacakan Surat Al Fatihah dan doa untuk putra-putri kita, mahasiswa-mahasiswi kita yang menjadi korban angkutan batu bara,’’ajak Bupati dengan mata ‘berkaca-kaca’.

Sudah banyak jelas bupati yang kali ini matanya benar-benar meneteskan air, yang menjadi korban sopir angkutan batu bara yang ugal-ugalan itu. Termasuk bupati Merangin sendiri.

‘’Akibat kecelakaan yang membuat saya trauma melewati jalan itu, deritanya sampai sekarang ini saya tanggung hampir satu tahun. Saya harapkan tidak ada korban angkutan batu bara lagi,’’ujar Bupati dengan mata masih berlinang.

Sekedar mengingat, tabrakan maut adu kambing antara Truck Colt diesel Fuso pengangkut batu bara nopol BM 9025 EO dengan Minibus Daihatsu Sigra npol BH 1297 FP itu, sempat menggegerkan warga seantero Jambi.

Korban kecelakaan itu, menurut informasi dari Kepolisian, empat orang tewas di lokasi kejadian. Salah satunya, sopir Minibus Eddy Setiawan, warga Desa Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu, Merangin.

Tiga korban tewas lainnya penumpang minibus, yakni Muhammad Khadavi (16) warga Desa Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu Merangin, Meli Fitriyani (22) warga Desa Medan Baru Kecamatan Tabir Ulu Merangin dan Arlina (24) warga Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu, Merangin.(teguh/kominfo)

BACA JUGA:  Ponpes di Jambi Bantu Polda Tangkal COVID-19, Kombes Pol Edi Faryadi Himbau Ikuti Protokol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :