20/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Digelar 24 Januari 2022, Bupati Dukung dan Siap Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT -Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat) terpilih Rita Gunawan beserta anggotanya melakukan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Tanjab Barat Drs H.Anwar Sadat, M.Ag, Senin (17/01) bertempat di rumah Dinas Bupati, Jl Sriwijaya Kualatungkal.

Pada agenda pertemuan tersebut, Bunda Rita sapaan akrab Ketua PWI Tanjab Barat ini, menyampaikan perihal dan rencana pelaksanaan pengukuhan kepengurusan periode 2022-2026, sekaligus memohon kehadiran Bupati dan meminta izin Bapak Bupati, menjadi Pembina dalam Pengurusan PWI Tanjab Barat.

Gayung bersambut Drs H Anwar Sadat, M.Ag pada kesempatan ini kepada Ketua PWI Tanjungjabung Barat, Rita Gunawan menyatakan kesiapannya untuk menghadiri acara pelantikan yang akan dilangsung di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, pada 24 Januari 2022 dan bersedia jadi Pembina Organisasi Profesi PWI.

Bupati mengatakan selaku Pemerintah Daerah dirinya memberikan dukungan dan siap menfasilitasi tempat kegiatan acara pelantikan “Kalo saya siap saja silakan memanfaatkan fasilitas ruang Balai Pertemuan untuk acaranya,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga menyatakan dirinya menyambut baik atas keberadaan PWI Tanjungjabung Barat setelah kelak diresmikan dan dikukuhkan kepengurusannya.

Bupati berharap tumbuh sinergitas diantara PWI dan Pemerintah Daerah dalam kolaborasi membangun wilayah ini sesuai dengan tugas dan peran pers di tengah masyarakat.

Pers dan pemerintah menurut Bupati adalah dua mata uang yang tidak terpisahkan, Orang Nomor Satu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan ini, yang juga pernah menjadi Jurnalis di Surat Kabar Kedaulatan Rakyat semasa Kuliah dulu.

Mengakui keberadaan pers itu dapat membuat maju mundurnya Pemerintahan. Apalagi di tengah gencarnya pemerintah melaksanakan kegiatan pembangunan, penting artinya peran pers selaku kontrol sosial.

Sementara itu Ketua PWI Tanjungjabung Barat, Rita Gunawan kepada Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi Pemkab Tanjungjabung Barat guna terlaksananya acara pelantikan Pengurus PWI Tanjungjabung Barat Priode 2022-2026, yang sempat tertunda dua tahun.

BACA JUGA:  Hari Ke-6, Basarnas Jambi Terus Berjuang Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Tebo

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Bupati dapat menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus PWI Tanjungjabung Barat, sebagaimana yang sudah dijadwalkan, beliau bersedia hadir pada acara kita, Alhamdulillah”, ucap Bunda Rita dengan bahagia usai bertemu Bupati.

Kemudian, pengurus PWI Tanjungjabung Barat, langsung menemui Kadis Kominfo, H Taharuddin, diruangan kerjanya.

Kadis juga turtu mendukung dan bersedia menghadiri acara pelantikan tersebut. “Saya sangat mendukung terbentuknya Pengurus PWI di Daerah ini. Sebagai Dinas yang menaungi para Pers/Media di Tanjungjabung Barat, berharap, agar Pers di Daerah ini dapat menjadi ‘mitra’ dengan baik dan profesional lah,” ujar mantan Sekretaris Inspektorat Tanjab Barat ini.

Begitu juga dengan Kadis Kesehatan, dr H Andi Pada dan Sekretaisnya, dr Sahala Simatupang, ketika ditemui di kantornya, dengan sangat open, menerima dan membantu pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami siap membantu Prokes dan menyediakan tenaga Medis kegiatan ini,” ujar Sekretaris Dinkes. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :