19 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wakil Bupati Muarojambi Hadiri Acara Peluncuran Gernas BBI

2 min read

JAMBIDAILY ADVERTORIAL – Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Ke-3. Acara peluncuran dilaksanakan pada Rabu (19/01/2022) di Lapangan Parkir Bandara Sulthan Thaha Jambi.

Peluncuran Gernas BBI tersebut dikomandoi oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga dan Wamen BUMN Pahala N. Mansyuri serta Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) Azwar Anas.

Menko Marves Luhut menyatakan Gernas BBI sangat penting dilaksanakan untuk memajukan UMKM, mengingat UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut Menko Luhut menyebut dirinya sangat tertarik dengan Batik Jambi, sehingga dirinya menginginkan agar Batik Jambi dimasukkan ke dalam e-catalogue agar batik Jambi lebih dikenal lagi.

“Jambi punya batik yang bagus. Nanti bisa kita masukkan ke e-catalogue agar batik jambi lebih dikenal lagi. Ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tau batik Jambi”, tuturnya.

Selain itu Menhub Budi Karya sebagai Menejer Kampanye Gernas BBI mengharapkan agar Gernas BBI menjadi kanal kreatifitas dan kemajuan transaksi bagi UMKM. Dirinya juga apresiasi terhadap Pemerintah Jambi yang kompak dalam memajukan daerah.

“Kita harapkan banyak transaksi dan kreasi original dari Jambi yang harus kita ketengahkan. Kita harus melakukan dan memajukan kegiatan bersama. Pak Menko, saya senang sekali dengan Jambi karena Gubernurnya ramah dan pemerintah daerahnya, Bupati dan Walikotanya kompak”, ujarnya.

Gubernur Jambi Al Haris berterima kasih dan apresiasi kepada Menko Marves beserta jajaran Menteri dan Wamen Anggota Kabinet Indonesia Maju yang telah berkunjung dan memberikan kepercayaan kepada Jambi sebagai Tuan Rumah Gernas BBI Ke-3. Dirinya pun berharap melalui Gernas BBI ini UMKM di Jambi dapat bersaing dengan provinsi lain.

“Ke depan industri kecil di Jambi bisa terangkat melalui Gernas BBI ini. Kita berharap banyak melalui semangat Gernas BBI menjadi langkah kreasi untuk ke depannya, agar Jambi bisa sama dengan provinsi lainnya”, ungkapnya.(Hmi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =