26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mutasi Di Tubuh TNI, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Duduki Jabatan Pangkostrad

1 min read

JAKARTA, Jambidaily.com – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 328 Perwira Tinggi (Pati TNI), salah satunya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Dikutip dari laman Puspen TNI, Sabtu (22/1/2022) dijelaskan bahwa Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 diantaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI (diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI) seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Sedangkan 10 Jabatan Perwira Tinggi Bintang 3 dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan 3 (dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa), Danjen Akademi TNI (dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari), Wakasad (dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto), Pangkostrad (dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak).

Sedangkan Dankodiklatad (dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo), Pangkoarmada (dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan), Dan Pushidrosal (dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat), Dan Kodiklatal (dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono), Pangkoopsudnas (dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono), dann Kodiklatau (dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso).

BACA JUGA:  Tetap Mempedomani SOP Protokol Pencegahan Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :