16/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Menyebut Safari Ramadhan Sebagai Cara Melihat, Menyapa, Mendengar Keluhan dan Saran

2 min read

JAMBIDAILY BULIAN – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris, S.Sos.,M.H., secara langsung memberikan bantuan tunai kepada anak yatim sebesar 75 juta rupiah. Bantuan tersebut diberikan Al Haris saat melakukan Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Masjid baitul Muslim Kelurahan Muarabulian Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari, Senin (04/04/2022) malam.

Kunjungan Safari Ramadhan ini merupakan program rutin Pemerintah Provinsi Jambi yang dilaksanakan setiap tahunnya. Usai melakukan buka bersama shalat Magrib berjamaah di Rumah Dinas Bupati Batanghari, Al Haris berserta rombongan yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Masjid Baitul Muslim guna melaksanakan shalat tarawih.

“Bantuan ini merupakan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakat, khususnya anak yatim yang ada di Provinsi Jambi. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya juga akan memberikan bantuan kepada anak yatim lainnya yang ada di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan penyelenggaraan Safari Ramadhan ini sebagai ajang silhaturahmi bagi Pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakat Provinsi Jambi secara langsung khususnya masyarakat Kelurahan Muara Bulian.

“Melalui kegiatan ini, saya akan melihat secara langsung berbagai kondisi pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan menyapa secara langsung masyarakat untuk mendengar keluhan dan saran,” tutur Al Haris.

Al Haris menjelaskan, Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi ke berbagai wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi merupakan tradisi yang telah berlangsung lama dan rutin untuk lebih mempererat silahturahmi bersama masyarakat serta mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung. “Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyelenggarakan safari ramadhan dan melaksanakan shalat tarawih berjamaah, karena dua tahun terakhir kita sedang dilanda Covid-19,” jelas Al Haris.

BACA JUGA:  Sekda Buka Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerja Sama Daerah

“Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pembinaan keagamaan masyarakat di daerah, disamping tentunya dengan kunjungan safari Ramadhan, Pemerintah Provinsi Jambi dapat melihat secara langsung kondisi nyata masyarakat yang berada di daerah,” sambung Al Haris.

Al Haris juga minta masyarakat untuk bersama sama berdoa agar seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam keadaan sehat walafiat, jauh dari segala hal wabah dan bencana, sehingga proses pembangunan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan lancar dalam rangka mewujudkan Jambi MANTAP.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris juga memberikan bantuan secara pribadi berupa mimbar tempat ceramah kepada Masjid Baitul Muslim.

Sekretaris Daerah Batanghari, Muhammad Azan menyampaikan, ucapan terima kasih atas silahturahmi Pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Ini adalah silahturahmi pertama yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka Safari Ramadhan, dimana kita mengetahui selama 2 tahun belakangan ini tidak bisa melakukan, sholat berjamaah di masjid dan sekarang ini sudah boleh. Untuk itu mari kita bersama sama meningkatkan keimanan kepada Allah,” kata Azan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :