11 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mashuri: Jadikan Momen Ramadhan untuk Tingkatkan Keimanan

2 min read

JAMBIDAILY BANGKO – Bupati Merangin H Mashuri mengajak seluruh masyarakat Muslimin di Kabupaten Merangin, dapat memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, untuk bersama-sama meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Himbauan tersebut dikatakan bupati saat melakukan Safari Ramadhan bersama para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, di Masjid Miftahul Jannah Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas, Kamis malam (07/4).

‘’Tidak hanya keimanan, tapi juga kita pertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Salah satunya dengan memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, mulai dari tadarusan, pengajian-pengajian dan kegiatan remaja masjid,’’ujar Bupati.

Bupati pada Safari Ramadhan menghadirkan penceramah H Arfandi itu, juga mengajak para orang tua ‘membentengi’ anak-anaknya dengan ilmu agama. Mengajak anak-anak bersama-sama meramaikan masjid, dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Para orang tua juga diminta bupati dapat mengawasi aktivitas anak-anak, terlebih saat memainkan handphone androit. Jangan biarkan anak-anak main android seorang diri, karena akan banyak pengaruh buruk yang bisa merusak mental anak.

‘’Banyak anak-anak yang sudah ketergantungan dengan handphone android, salah satunya cucu saya sendiri. Untuk itu orang tua harus terus mengawasi aktivitas anaknya,’’pinta Bupati.

Anak-anak diminta fokus bersekolah dan belajar. Sejauh masa pandemic Covid-19, Pemkab Merangin tidak pernah total meliburkan anak dari sekolah. Pembelajaran di sekolah dilakukan dengan sistem ship.

Selain itu bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kegotong-royongan, sebagai bentuk kekompakan dan keberamaan masyarakat dalam membangun Kabupaten Merangin yang dicintai.

‘’Membangun Negeri ini tidak bisa sendiri-sendiri, tapi harus bersama-sama dengan tujuan semata untuk kesejahteraan masyarakat,’’tegas Bupati pada acara yang juga dihadiri Camat Tabir Lintas Agus Manto.(teguh/kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − 91 =