12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Maulana Gandeng 43 Klinik, Pelopori Perjanjian Pelayanan KB

1 min read

JAMBIDAILY KOTAJAMBI – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menghadiri Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kegiatan Pelayanan KB Antara BPPKB dengan 43 Fasilitas Kesehatan, di Aula Bappeda Kota Jambi, Selasa, 12 April 2022.

Hal ini dilakukan Dldalam rangka memaksimalkan penyelenggaraan pelayanan Keluarga Berencana (KB) seluruh warga Kota Jambi melalui Dukungan Operasional Pelayanan dan Penggerakan KB, DPPKB Kota melakukan penandatanganan kerja sama. Kali ini bersama 43 Fasilitas Kesehatan.

Dalam arahannya Wawako Maulana menyampaikan “bahwa tujuan dari perjanjian kerja sama untuk meningkatkan koordinasi yang lebih bersinergi dalam penyelenggaraan Pelayanan Keluarga Berencana dan meningkatkan capaian Pelayanan Keluarga Berencana di Fasilitas kesehatan dalam penguatan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kota Jambi.

“Diharapkan perjanjian ini menjadi pedoman bagi mitra kerja terkait dalam perbaikan pelayanan KB, sehingga peserta KB terjamin akan akses dan kualitas pelayanan KB,” Jelasnya

Mantan dokter teladan Kota Jambi ini mengungkapkan kegembiraannya menyambut kerja sama strategis ini. Menurutnya dengan bekerja sama dengan mitra kerja terkait maka untuk mendistribusikan alat kontrasepsi dan memaksimalkan pelayanan KB di Fasilitas kesehatan bisa terlaksana dengan baik.

“Ini luar biasa, sebelumnya sudah ada MoU dengan Dinas Kesehatan yang fokus ke Pelayanan Penggerakan saat ini MoU yang disepakati cakupan jadi luas selain Pelayanan KB ada juga Kesehatan Reproduksi, Cakupan peserta KB dan pencatatan dan pelaporan tentunya Melalui Dukungan Operasional Pelayanan KB” tandasnya.

BACA JUGA:  Syufrayogi Syaiful Resmi Pimpin E-Sport Indonesia Tanjab Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :