19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

HUT ke 1, PD V Wanita FKPPI Jambi Gelar Khatam Al Quran dan Baksos

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, PD V Wanita FKPPI Jambi menggelar khataman Al Quran dan bakti sosial berupa pemberian tali kasih kepada orangtua anggota yang masih hidup, perwakilan Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) berupa puluhan paket sembako, serta santunan kepada anak yatim, Darul Fallah.

Acara yang digelar pada Kamis (21/04/2022), bertempat di aula Gedung Juang, Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, diawali dengan tadarusan hingga Khatam Al Quran yang diikuti anggota Wanita FKPPI Jambi, ibu-ibu perwakilan PERIP, dan anak-anak panti asuhan Darul Fallah, yang beralamat di kawasan Talang Banjar, Kota Jambi.

Usai khatam Al quran, dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Ustazah Mahdalena, yang merupakan Dosen di UIN Sultan Thaha Syaifuddin.

Dilanjutkan dengan penyerahan paket-paket sembako kepada orangtua anggota yang masih hidup, perwakilan Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP), serta santunan kepada anak yatim, Darul Fallah.  Dan diakhiri dengan poto bersama.

Ketua Panitia Pelaksana melalui Sekretaris Wanita FKPPI Jambi, Sinta Apriani, SH, mengatakan,  peringatan hari ulang tahun ini merupakan momentum sekaligus sejarah yang akan menjadi catatan sejarah dalam perjuangan membesarkan organisasi.

“Perjuangan adalah pengorbanan, itu semua adalah momentum-momentum yang tidak bisa kita hilangkan. Bersama-sama memikul tanggung jawab secara merata dengan proporsional. Kita memiliki progress, rencana, dan tujuan dari atas dasar musyawarah yang kita sepakati sesuai dengan program yang kita buat guna mensukseskan visi dan misi kita bersama,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Wanita FKPPI Jambi yang telah berbagi rejeki, waktu dan  tenaga untuk terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan terdapat kekeliruan dan ketidaksesuain.

Ketua PD V Wanita FKPPI Jambi, Hj Ratna Juita SE, mengatakan, sebagai pengemban tugas organisasi harus tetap, loyal, kompak, bersama, bersatu meskipun dalam perjalanan ada sesuatu yang kadang membuat goyah, namun semua itu semua merupakan bagian dari perjuangan.

“Kami sengaja memilih hari ini yang bertepatan dengan hari lahirnya Ibu Kartini, dengan harapan kami bisa meneladani sikap dan perjuangan beliau, meningkatkan peran serta wanita dalam mengisi kemerdekaan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD V FKPPI Jambi, Drs H Rusli Kamal Siregar, M.Si, sangat mengapresiasi peringatan HUT ke 1 yang diisi dengan berbagai kegiatan positif dan inspiratif.

Ia berharap kedepan, Wanita FKPPI Jambi semakin terus berkembang. Serta bisa menjadi motor penggerak sehingga FKPPI menjadi besar dan berjaya di Provinsi Jambi.

(*/Rils)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =