26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Silaturahmi dan Bukber FKPT Bersama NU, As’ad Isma Sampaikan Strategi untuk Cegah Radikalisme

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi As’ad Isma menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan Pengurus FKPT dan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) di kediamannya, Sabtu (24/4/2022).

Dalam sambutannya, Ketua FKPT Provinsi Jambi, As’ad Isma mengatakan acara buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelarnya setiap tahun.

Namun tahun ini lebih berwarna karena juga hadir Pengurus FKPT Provinsi Jambi.

Dimana, FKPT adalah lembaga perpanjangantanganan BNPT RI di daerah untuk membantu melakukan pencegahan intoleransi dan radikalisme di masyarakat.

“Karena itu, FKPT merasa perlu untuk lebih dekat program-programnya ke masyarakat dalam mencegah intoleransi dan radikalisme di masyarakat,” katanya.

Program yang lebih dekat ke masyarakat akan menjadi strategi, yakni dengan menghargai keberagaman dan saling menghargai perbedaan sehingga tercipta suasana harmonis di tengah masyarakat.

Acara diisi dengan sejumlah kegiatan yakni Khataman Alquran, dan Kultum oleh Pengasuh Ponpen Darul Arifin Ustaz Dr KH Zainul Arifin.

Hadir dalam acara ini Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi A Mukti yang juga Sekretaris FKPT Provinsi Jambi bersama sejumlah pengurus. (*/)

BACA JUGA:  Pengurus OSIS SMANSA Adakan Pelatihan "Adibrata"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :