26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Upacara Pelepasan Anak Didik SMANSA Tahun 2021/2022

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Meski pelepasan anak didik tahun 2021/2022 SMA Negeri tertua di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” Provinsi Jambi sederhana namun bermakna. Di bawah sengatan mentari pagi peserta upacara bendera melepas angkatan ke-64 SMA Negeri 1 Jambi, Kamis (12/05/2022).

Lusa mereka harus meninggalkan sekolah tercinta, karena akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Selama tiga tahun mereka menimba ilmu pengetahuan, sudah tentu banyak suka dan duka yang dilaluinya. Apalagi, ketika memasuki semester empat negeri ini dilanda pandemi Covid-19. Mereka harus belajar secara dan daring. Kemudian harus ke sekolah mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMA Negeri 1 Kota Jambi dengan rapih dan apik mengibarkan bendera merah putih dihari bersejarah bagi lulusan tahun 2021/2022 di sekolah favorit di “Tanah Pilih Pesako Betuah” Kota Jambi.

Selaku Inspektur upacara upacara pelepasan Kelas XII Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi mengatakan, jika kamu sudah berhasil kelak jangan lupa dengan gurumu, karena guru termasuk orang yang berjasa dalam hidupmu. Ingat almamatermu yang telah mengantarkanmu ke jenjang lebih tinggi sehingga kamu menjadi orang yang sukses.

“Kami guru dan tenaga administrasi sekolah (TAS) mendoakan semoga apa yang kamu cita-citakan untuk masuk perguruan tinggi dapat tercapai,” ujar Anwar Musaddad.

Lanjutnya, persyaratan administrasi untuk pengambilan ijazah harus diselesaikan. Nama kamu, nama orang tua, tempat tanggal lahir ijazah harus sama dengan ijazah SD dan SMP. Kemudian buku yang dipinjam diperpustakaan harus dikembalikan karena akan dipakai oleh adik kelasmu.

“Untuk pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL) sudah bisa diambil hari Senin besok, 16 Mei 2022,” pungkas Anwar Musaddad.

Selanjutnya acara bermaafan dengan guru dan tenaga administrasi sekolah (SB)

BACA JUGA:  Didepan Tim KSP Mendengar Semua Guru dan Murid dukung Pembelajaran Tatap Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :