26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Merangin Peringati Hari Pendidikan Nasional 2022

2 min read

JAMBIDAILY BANGKO – Kabupaten Merangin memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022. Serangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 tersebut, difokuskan pada upacara pengibaran berndera di halaman depan kantor bupati Merangin, Jumat (13/5).

Upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Merangin, para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan diikuti barisan dari jajaran TNI Kodim 0420 Sarko, jajaran Brimob Merangin, Satpol PP Merangin, para guru dan ratusan siswa siswi dari sejumlah sekolah.

Tampil sebagai pembina upacara Bupati Merangin H Mashuri. Pada pengarahannya bupati membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Dikatakan bupati, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, mungkin tidak pernah membayangkan semua dapat mengatasinya.
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 lanjut bupati, bukti bahwa semua jauh lebih tangguh dari semua tantangan yang ada. Lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba.

‘’Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,’’ujar Bupati.

Kurikulum Merdeka sambung bupati, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 tersebut, dimeriahkan dengan lagu-lagu bertema pendidikan yang dibawakan tim paduan suara dari pelajar SMP Negeri I Merangin.(teguh/kominfo)

BACA JUGA:  Pj Gubernur Jambi Kunjungi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :