20/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Tegaskan Pemerataan Pembangunan

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menegaskan, Pemerintah Provinsi Jambi akan fokus dalam melaksanakan pemerataan pembangunan disetiap Kabupaten/Kota guna mewujudkan kemajuan bagi Provinsi Jambi. Hal ini ditegaskan Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Bungo, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (19/05/2022).

Al Haris menyatakan komitmen untuk terus membangun Provinsi Jambi secara merata. “Kita sangat bangga karena tahun ini sangat menggembirakan bagi seluruh masyarakat, dimana 2 tahun terakhir kegiatan ekonomi menjadi tidak stabil karena Covid-19. Hal ini juga berdampak pada anggaran pembangunan yang rata rata dialihkan untuk penanganan dan pencegahan covid-19 sehingga menyebabkan dana transfer ke daerah menjadi sangat berkurang,” ujar Al Haris.

“Hal tersebut menjadi salah satu kendala Pemerintah Provinsi Jambi dalam membangun daerah secara cepat dan merata diseyiap Kabupaten/Kota. Alhamdulillah, saat ini kondisi semakin membaik dan mengharapkan kedepannya bisa berjalan normal kembali sehingga kita bersama sama dapat melaksanakan percepatan pembangunan secara merata,” lanjut Al Haris.

Al Haris menyampaikan, melalui silaturahmi ini untuk terus meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi guna meningkatkan kemajuan daerah disegala sektor demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan pembangunan Provinsi Jambi yang merata.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bungo beserta Forkopimda Kabupaten Bungo, yang telah bersinergi bersama sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat selama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun, sehingga pelaksanaan mudik, arus lalu lintas, lokasi tempat wisata, serta ketersediaan bahan bakar minyak, bahan bahan pokok dan gas di Kabupaten Bungo dapat terpenuhi, dan perayaan Idul Fitri berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Al Haris.

BACA JUGA:  Fachrori Manfaatkan Momen Idul Fitri Perkuat Sinergitas Pembangunan 

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 berbeda dari perayaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya. Perayaan Idul Fitri tidak lagi diselenggarakan dengan pembatasan sosial yang ketat, sehingga terasa kegembiraan luar biasa karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik, bersilahturahmi, Halal Bihalal dengan keluarga dan kerabat tercinta secara langsung.

“Saya mengharapkan semangat kegembiraan ini semakin menjadi pemicu dan pemacu kita semua untuk kembali bangkit dan berjuang bersama mewujudkan pemulihan dan percepatan pembangunan demi terwujudnya Provinsi Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional (MANTAP) dibawah Ridho Allah Subhanna Wa Ta’ala,” tutur Al Haris.

“Saya juga mengharapkan semoga tradisi mudik kali ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan perekonomian masyarakat seperti sektor UMKM dan Pariwisata di wilayah Kabupaten Tebo. Melalui silaturahmi, mari kita terus tingkatkan sinergi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Provinsi Jambi,” pungkas Al Haris.

Bupati Bungo, H.Mashuri,S.P.,M.E., dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap semua visi dan misi dari Bapak Gubernur Jambi. “Kami telah berkomitmen dalam mendukung visi misi Jambi Mantap dan kami laporkan dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Bungo sesuai dengan agenda kegiatan pemilihan Kepala Desa secara serentak, dimana Kabupaten Bungo akan melaksanakannya pada bulan Juni 2022,” kata Mashuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :