20 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tanjabtim Kembali Raih Predikat WTP yang Ke 5

2 min read

JAMBI – Pemerintah Kabupaten Tanjabtim, kembali mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 5 kalinya. WTP kali ini diberikan BPK RI berdasarkan hasil pengelolaan keuangan TA. 2021.

Penyerahan penghargaan WTP tersebut, langsung diterima oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta S.E., M.Acc., CSFA, di Aula BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Senin (23/5).

Bupati usai penyerahan LHP menyebutkan, apa yang diraih Pemkab Tanjabtim ini tidak terlepas dari dukungan dan arahan dari BPK RI. Dalam pengelolaan sistem keuangan di lingkungan Pemkab Tanjabtim juga tidak terlepas dari kerja keras OPD agar pengelolaan keuangan Pemkab lebih akuntabel. Serta, kata Bupati, penghargaan ini juga karena dukungan legislatif yang senantiasa mengawasi pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan daerah.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak, hingga kami dapat mempertahankan WTP kelima ini. Apa yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan dan arahan BPKRI, DPRD yang selalu mengawasi kebijakan Pemerintah Daerah dan kerja keras seluruh OPD,” ujarnya.

Meski demikian, Bupati tetap meminta kepada seluruh OPD untuk tidak mudah berpuas diri atas capaian yang diraih saat ini. Ia minta OPD untuk tetap terus mempertahankan dan meningkatkan sistem pengelolaan keuangan lebih baik lagi.

“Ini sangat penting bagi Pemkab untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan transparan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.(Hendri Rosta)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2