20/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bank Jambi Beri Dukungan untuk Perkembangan Wisata di Jambi

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Bukan saja aktif meningkatkan perekonomian Jambi bersama pemda- pemda. Bank Jambi pun aktif hampir disemua lini, seperti pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan yang terbaru adalah berkontribusi terhadap perkembangan wisata di Provinsi Jambi.

Ini dibuktikan dengan dukungan Bank Jambi atas kehadiran rute terbaru bus Trans Siginjai Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Candi Muarojambi yang baru dilaunching pada Rabu (25/5) lalu.

Dirut Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si yang akrab disapa Bang El mengatakan keberadaan Bank Jambi sebagai lokomotif perubahan, akan terus memberikan dukungan terutama pada program-program yang berkaitan dengan Jambi Mantap.

“Inikan ide awalnya Bandara Sultan Thaha Jambi, untuk menghubungkan Bandara ke Candi Muaro Jambi sehingga kini sudah terintegrasi,” kata Bang El.

Dikatakannya, dukungan Bank Jambi untuk merealisasikan rute bus Trans Siginjai terbaru ini untuk meningkatkan wisatawan ke Candi Muarojambi, mengingat Candi Muarojambi merupakan pusat pendidikan agama Budha terbesar. Kedepannya dirinya juga berharap akan semakin banyak koridor yang melayani di rute tersebut.

“Ini awal sebagai transportasi ke candi nanti mudah-mudahan ada titik-titik lain misal bisa dari Telanai, Seberang, Sipin dan lainnya,” jelasnya.

Disamping itu, dukungan lainnya yang diberikan Bank Jambi diantaranya pada sistem pembayaran di Bus Trans Siginjai untuk rute terbaru ini. Untuk pembayaran dilakukan secara cashless yakni tidak menggunakan uang tunai yakni menggunakan QRIS.

“Yang jelas Bank Jambi ikut berperan, untuk sementara jika tidak ada QRIS masih bisa bayar tunai tapi kita dorong non tunai,” terangnya.

Untuk merealisasikan pengembangan dan promosi wisata Candi Muarojambi diperlukan kolaborasi semua pihak dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten terkait serta instansi pariwisata lainnya. Kehadiran rute Trans Siginjai menuju Candi ini diharapkannya mendatangkan nilai bagi Candi Muarojambi sehingga dapat menjadi Icon pariwisata Jambi.

BACA JUGA:  Wabup Tinjau Kegiatan Tes Seleksi Calon Petugas Pemadam Kebakaran

“Ini harus kolaborasi semua pihak termasuk juga media massa, mudah-mudahan awal ini jadi besar,” ujarnya.

Dalam pengembangan Candi Muaro Jambi merupakan program nasional. Dimana Pemerintah Pusat juga telah menganggarkan dana untuk revitalisasi Candi Muarojambi.
“Jadi wajar kalau kita dorong itu,” katanya.
Sementara itu, EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto mengucapkan terimakasih kepada Bank Jambi atas dukungan yang diberikan sejak awal pihaknya menyampaikan ide rute ini.

“Terimakasih pak Dirut Bank Jambi atas mentornya untuk realisasi rute ini, Bank Jambi langsung memberikan kepastian dukungan kepada kami saat awal saya sampaikan rencana rute ke Candi Muarojambi ini,” urai Siswanto.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H pun mengucapkan terima kasih kepada Bank Jambi atas dukungannya pada promosi wisata Candi Muarojambi.

“Semoga rute baru ini meningkatkan jumlah wisatawan ke Provinsi Jambi,” tandas Gurbernur.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :