28 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful jadi Narasumber Prodi Ilmu Politik UNJA

2 min read

JAMBIDAILY MENDALO – Disela Kesibukannya, Anggota DPRD Tanjab Barat Yang Juga Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful menjadi narasumber Prodi Ilmu Politik Universitas Jambi (UNJA), kegiatan ini mendukung upaya menciptakan lulusan yang memiliki daya saing dalam dunia pekerjaan, dengan tema Persaingan Global, Politik Dan Fresh Graduate, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan Kuliah Umum ini digelar Di Aula lantai II Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Politik (Jisipol) UNJA Mendalo Muaro jambi, dan dibuka langsung oleh ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr Arfa ‘i ,S.H .M.H serta Ketua Program Studi Ilmu Politik Moh. Arief Rakhman ,S.IP.M.I.Pol.

Duduk sebagai narasumber yakni Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful Serta di pandu moderator Dodi Efendi ,Ph.d dan diikuti oleh mahasiswa Jisipol baik secara langsung maupun melalui zoom.

Anggota DPRD Tanjab Barat yang juga Komisi II Syufrayogi Syaiful sebagai Narasumber Mengatakan bahwa konflik di antara Negara akan memberi pengaruh kepada Indonesia, pengaruhnya cukup besar terhadap situasi Indonesia, terutama dalam masalah ekonomi dan politik, ini bisa dilihat dari proses akan dilaksanakannya pertemuan G20 di Indonesia.

Sebagai Mahasiswa Jisipol Kata Yogi penguasaan terhadap analisis politik dan teknologi menjadi suatu keharusan yang harus dimiiki.

“Kita Harus bisa Beradaptasi dengan perubahan dunia yang semakin cepat, terlebih dalam penguasaan teknologi,” terang yogi.

Diharapkan dengan kegiatan ini lanjut yogi Mahasiswa Jisipol dapat lebih peka mengenai isu Politik Global dan dapat memiliki daya saing dalam skala Global.

“Di era sekarang, persaingan menjadi hal yang tidak bisa dihindari, untuk itu Mahasiswa Jisipol harus dapat beradaptasi dan peka terhadap isu-isu politik yang ada,” jelas yogi.

“Jika hal itu dimiliki, maka setelah lulus nanti, mahasiswa Jisipol dapat bersaing dalam dunia kerja yang semakin sulit,” sambungnya.

Para mahasiswa sendiri tampak antusias mengikuti kuliah umum dan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.(Hi**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 3