27/09/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Ops Bina Karuna Polres Tanjab Barat Gelar Sosialisasi dan Imbauan Tentang Karhutla

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Hukumnya, Polres Tanjab Barat jajaran Polda Jambi menggelar Operasi Bina Karuna Kapuas 2022, Jumat 3 Juni 2022 Dalam kegiatan operasi ini diutamakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di daerahnya.

Hal ini untuk mengantisipasi agar bencana kabut asap tidak terjadi di Kabupaten Tanjab Barat yang disebabkan karena karhutla.

Pada hari ini, Satgas Preemtif dan Preventif Operasi Bina Karuna Polres Tanjab Barat menggelar kegiatan sosialisasi dan imbauan, dengan menyambangi langsung Desa desa yang dekat dengan Hutan dan Kebun, Jumat, 3 Juni 2022 .

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK melalui Kasat Binmas AKP Ujang Supran menyampaikan kegiatan himbauan dan sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanjab Barat.

“Operasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi Karhutla, dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Hal ini sebagai upaya Polres Tanjab Barat dan Polsek Jajaran dalam memberikan hibauan sedini mungkin agar masyarakat tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan perkebunan,” Jelasnya.(HMI*)

BACA JUGA:  Polres Tanjab Barat Melalui Polda Jambi Raih Juara 3 Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :