02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Andriyan Syafitra Kabid PPD Satpol PP Kota Jambi Raih Penghargaan Dari Kemendagri

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid PPD Satpol PP) Kota Jambi mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Jum’at, 10/06/2022).

M.Andriyan Syafitra,S.STP, MH meraih capaian terbaik ketiga pada pendidikan dan pelatihan optimalisasi pajak daerah dan retribusi daerah angkatan I di lingkungan pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada 6 sampai dengan 10 Juni 2022 di Jakarta.

“Alhamdulillah prestasi ini semoga memberikan manfaat tidak hanya untuk saya pribadi namun bagi kota Jambi,” Ujarnya kepada jambidaily.com, melalui sambungan telepon seusai mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri.

“Disiplin, terus belajar, berdoa, bergaul seluas-luasnya dari sana kita bisa mendapatkan pelajaran yang banyak dari sharing-sharing dan berusaha tanpa kenal lelah menjadi modal utama bisa sukses di usia muda. Tak sedikit orang yang harus jatuh bangun dalam proses meraih kesuksesan di usia muda.,” Tambah M.Andriyan Syafitra,S.STP, MH.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh kepala badan pengembangan sumber daya manusia kementerian dalam negeri Dr.Sugeng Hariyono, M.Pd.

Lelaki yang biasa disapa Aan dan dikenal ramah ini, memiliki banyak prestasi dalam karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), diantaranya:

  • Pada Diklat penyidik pegawai negeri sipil di Pusdik Reskrim Mega Mendung, Bogor, provinsi Jawa barat. Mendapat peringkat ke-5 peserta se-Indonesia 2017
  • Penghargaan Award Magazien sebagai inspiring profesional dan leadership award 2021 di Jakarta
  • Kelas inspirasi RRI Jambi 12 Mei 2021, Kabid termuda se-provinsi Jambi di usia 29 tahun

“Saya berharap ini juga menjadi inspirasi, motivasi dan contoh berharga bagi siapapun. Bagi ASN lainnya, bagi masyarakat luas, terutama anak-anak muda agar terus mengejar prestasi,” Tandas putra kelahiran Jambi Sebrang kelurahan Arab Melayu kecamatan pelayangan, kota Jambi ini.

BACA JUGA:  IKAFE Universitas Sriwijaya Angkatan 84, Gelar Virtual Temu Kangen

Hal tersebut juga ditanggapi positif oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Jambi “Dalam pergaulan saya dengan Bang Aan selaku wartawan, dia ramah dan tidak menemukan sikap yang tidak sepatutnya. Dia sangat menghormati profesi wartawan dan memberikan informasi yang dibutuhkan,” Tutur Hendry Nursal.

Baginya prestasi yang diraih merupakan bukti atas kerja keras, disiplin dan pengabdiannya pada negara.

“Inilah buah dari kerja keras Bang Aan, disiplin dalam mengemban tugas selaku abdi negara. Tidak juga dia luput menjaga hubungan yang baik terhadap berbagai pihak, salah satunya wartawan, seperti yang saya rasakan sejak mengenalnya hingga sekarang,” Tandas Hendry. (*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :