12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Al Haris Harap IKA UNJA Berkontribusi Dalam Pembangunan

3 min read

JAMBIDAILY ADV – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, mengharapkan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jambi (IKA Unja) turut memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri Silahturahmi IKA Unja Tahun 2022, yang berlangsung di Graha IKA Unja Telanaipura Jambi, Sabtu (25/06/2022).

“Saya harap IKA UNJA dapat mengambil bagian dan peran dalam percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, dimana Pemerintah Provinsi Jambi membuka diri terhadap berbagai masukan dan saran konstruktif dari berbagai pihak termasuk IKA Unja demi kemajuan Provinsi Jambi. Pemikiran strategis, ide cemerlang, dan kontribusi IKA Unja diharapkan menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang ada di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

“Pemerintah Provinsi Jambi membutuhkan dukungan, peran serta, dan sinergi semua pemangku kepentingan. Peran alumni perguruan tinggi, termasuk IKA Unja merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan pembangunan, tentunya dengan melakukan beberapa program berkelanjutan dan aksi-aksi nyata dalam kemajuan Provinsi Jambi, terutama di bidang pendidikan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia,” lanjut Al Haris.

Al Haris menyampaikan, silahturahmi ini telah membuktikan bahwa Alumni Universitas Jambi ini tetap kukuh, solid, bersatu, menjadi wadah persatuan dan kesatuan bagi para anggotanya, dimana IKA Unja menjadi saluran komunikasi dan informasi yang menghubungkan para anggotanya dengan jumlah alumni sangat banyak dan sudah menyebar di seluruh Indonesia.

Al Haris menuturkan, IKA Unja harus menjadi wadah untuk bertukar informasi, pengalaman, pendapat, serta gagasan untuk kemajuan bersama, khususnya kemajuan Pembangunan di Provinsi Jambi. “Semoga IKA UNJA dapat melebarkan sayapnya dengan membentuk kepengurusan di berbagai daerah, dengan tujuan setiap alumni di luar daerah mampu mengambil peranan dan dedikasinya bagi daerah dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi,” tutur Al Haris.

BACA JUGA:  Bupati Merangin MoU dengan KPKNL Jambi

“Alumni Unja merupakan bagian dari kelompok intelektual yang berpeluang menjadi agent of change berbagai perbaikan kehidupan bangsa. Saya yakin IKA UNJA memiliki alumni dengan peran penting sebagai entrepreneur, profesional, aparatur pemerintahan, pegawai BUMN, maupun swasta, bukan hanya di Provinsi Jambi, tetapi juga di beberapa daerah di Indonesia, bahkan mungkin sampai ke luar negeri,” lanjut Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengatakan, selain menjadi ajang temu kangen para alumni, mengenang kembali masa-masa kuliah di almamater, silahturahmi ini juga dapat mempererat ukhuwah (persaudaraan), kebangsaan, dan kemanusiaan, sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa, khususnya Provinsi Jambi.

“Semoga silaturahmi ini menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas serta kebersamaan dalam kepedulian kepada sesama anggota serta masyarakat dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi,” pungkas Al Haris.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua IKA Unja, DR.H Yunsak El Halcon mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur Jambi pada acara Silahturahmi IKA Unja Tahun 2022. Semoga kedatangan Bapak Gubernur Jambi dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para alumni sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Jambi.

Ketua Pelaksana  Silahturahmi IKA Unja, Indra Armendaris, mengatakan kegiatan silaturahim ini bertujuan mendata sekaligus menjalin kebersamaan dan kekompakan diantara sesama alumni dari berbagai fakultas yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Silahturahmi ini hanya sebagai pengungkit untuk mengumpulkan para alumni untuk kedepannya bersama sama menggerakkan IKA Unja agar tetap solid dan berguna bagi sesama almamater, alumni dan Provinsi Jambi,” kata Indra. (Sapra Wintani/edit: Richi, foto: Agus Suprianto, video: Said Usman)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :