29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Maulana Buka Diklat Proses Kepemimpinan Pengawas di Lingkungan Pemkot Jambi

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana membuka Diklat proses kepemimpinan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tahun 2022, bertempat di Gedung Diklat Kota Jambi. Kamis (14/07/22).

Diketahui proses pendidikan di laksanakan selama 96 hari dengan metode on-off, yang mana dapat dilakukan di kelas maupun di kantor.

Adapun penekanan dalam kegiatan ini yang utama adalah di lihat dari karakter, akhlak, loyalitas, tanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Penekanan tersebut merupakan modal utama bagi para peserta. Kami juga melihat bahwa proses kepemimpinan merupakan proses yang bisa di latih dan di kembangkan,” kata Maulana.

“Di Pemkot Jambi sendiri dalam menduduki jabatan itu harus melalui tahapan yang bertujuan menyiapkan seorang pemimpin secara paripurna, mulai dari karakter, fisik mentalnya, jiwanya,” sambungnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada BKPSDMD dan jajaran yang melaksanakan kegiatan dengan baik dengan standar evaluasi gedung yang nyaman, konten para penceramah dan pemateri sesuai dengan sertifikasi keahlian.

“Paling penting terakhir nanti semua peserta membuat program proyek perubahan apa yang akan dilakukan di kantor masing-masing dengan melihat kondisi agar lebih baik dan perlu di rubah apanya,” tutupnya.

Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani mengatakan, pelatihan dilakukan tahun ini dua angkatan untuk diklat pengawas. Banyak zona yang kurang lebih 200 orang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti yang sudah menduduki jabatan.

“InsyaAllah mudah-mudahan saat pandemi benar-benar sudah melandai kita akan perbanyak lagi di tahun depan untuk memenuhi semua,” katanya.

Untuk jumlah pesertanya sendiri, Liana mengatakan dalam 1 angkatan terdapat 30 peserta dengan total keseluruhan mencapai 60 peserta dan berakhir di Desember 2022 mendatang.

“Untuk outputnya tidak bisa dilihat dari sekarang, nanti kita akan melakukan evaluasi untuk menentukan hasilnya,” pungkasnya. (*/RJ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 + = 88