12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

KERLIP SMANSA Juara I Musikalisasi Tingkat Provinsi

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Irwansyah, S.Pd., M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi dihadapan siswa/siswi, tenaga pendidik, dan Tenaga kependidikan dalam acara pengajian Jumat pagi, (22/7/2022) mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan tim KERLIP SMANSA menyabet juara I Musikalisasi Puisi yang diadakan di Kantor Bahasa Provinsi Jambi.

“Sebagai Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi memberikan penghargaan setinggi-tinggi kepada tim KERLIP yang telah menjadi juara I tingkat Provinsi Jambi. Ini semua berkat dari guru dukungan dari guru pembimbing Musikalisasi SMANSA yakni, ibu Siti Bararoh dan ibu Elvi Mardani, seluruh anggota tim Musikalisasi, dan warga sekolah,” kata Irwansyah.

Ia juga mengatakan, setiap siswa yang mengikuti lomba akan selalu diapresiasi. Karena untuk menjadi juara butuh proses, tim bola basket SMANSA yang baru-baru ini mengikuti lomba walau belum mendapat gelar, jika berlatih secara intensif “PASTI BISA” menjadi juara.

“Saat lomba basket, saya ikut mendampingi mereka bertanding. Meski belum berhasil, saya selalu apresiasi perjuangan mereka di lapangan. Karena mereka telah berusaha semaksimal mungkin, namun dewi fortuna tidak dipihak mereka. Ayo…berjuang dan berlatih terus, pasti bisa menjadi juara,” jelas Irwansyah memotivasi tim basket.

Sementara itu salah seorang pembimbing Musikalisasi SMANSA, Siti Bararah, S.Pd mengatakan, lomba berdasarkan video yang dikirim beberapa waktu yang lalu. Kemudian lima besar dipanggil ke Kantor Bahasa Provinsi Jambi untuk menampilkan secara langsung.

“Proses hingga menjadi juara tidak lepas dari latihan intensif dan kerjasama yang baik antara tim dan pelatih, juga support yang baik dari para alumni. Selain itu, semangat dari anggota Kerlip untuk mengikuti lomba,” kata Siti Bararah.

Tambah Siti Bararah, ia sebagai pembina KERLIP tentu sangat senang dan bangga. Latihan yang dilakukan anak asuhnya terbayarkan dengan hasil yang memuaskan. Karena hal ini menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan bagi mereka.

BACA JUGA:  Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Hafilah Akhir Sanah

“Hasil ini juga tidak lantas membuat kami langsung berpuas diri. Karena akan menjadi wakil Provinsi Jambi mengikuti lomba di tingkat nasional. Doakan ya… tim KERLIP meraih juara ditingkat nasional,” pungkas Siti Bararah

Berikut Tim KERLIP SMANSA, yaitu:
– Alya Shahhira Wardanma (XII MIPA 3)
– Albert Jeremi Martua Situmorang (XII MIPA 3)
– Zakky Maulana Yudha (XII MIPA 5)
– Azzikri Assidqi Samani (XI MIPA 1)
– Rafif Al Farrel (XI IPS 1)
– Titi Dwi Agusti Nur Osman (X E-8)
– Sonia Queensya Fawwazalfa (XII MIPA 1)
– Crisilla Ramadhina (XII MIPA 5)
– Naqiya Larizza Ardelia (XII MIPA 5)
– Nyimas Cinta Earlyna (XI MIPA 5)

Selamat ya…untuk tim KERLIP SMANSA telah meraih Juara I tingkat Provinsi Jambi. Semoga meraih juara di tingkat nasional. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :