17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Resmikan Bulan Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan Tahun 2022

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara resmi Bulan “Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan” Tahun 2022 serta seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 dan peringatan hari jadi ke-57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (01/08).

Pembukaan tersebut ditandai dengan prosesi pemukulan gong sebanyak 3 (tiga) kali oleh Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Unsur Forkopimda dan disaksikan Pimpinan Instansi Vertikal, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat yang hadir secara daring, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Dalam arahannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya terobosan, dan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam mengkoordinasikan penyajian berbagai jenis program unggulan, dari beberapa OPD dan Instansi Pemerintah lainnya secara terpadu untuk masyarakat.

Disamping itu Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan bulan Serengkuh Dayung, Serentak ke Tujuan ini, juga menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 yang dapat diikuti secara umum oleh berbagai lapisan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi, S.Pd., M.Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan meliputi  penilaian pegawai teladan lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, silaturahmi daerah, gotong royong rumah ibadah, kegiatan pasar rakyat pameran lembaga, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, pelayanan pajak bumi dan bangunan, pelayanan perizinan, pelayanan perbankan, penilaian lomba kebersihan lingkungan, kantor dan penanaman pohon.

Selain itu juga dimeriahkan dengan lomba foto, lomba gasing, hadrah, tarian tradisional, lomba tenis meja, lomba memasak, lomba balap pompong, lomba mancing, menongkah kerang, panjat pinang, sepeda santai dan pawai pembangunan budaya daerah.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 12 =