12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina International Jabung ikuti ‘Stakeholder Meeting’ Bahas Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

2 min read

JAMBIDAILY ADV– SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd ikuti ‘Stakeholder Meeting’ Bahas Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, di Abadi Suite kota Jambi (Kamis, 04/08/2022.

Karena bagian dari Stakeholder, PetroChina International Jabung Ltd dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) Tanggung Jawab Sosial bersinergi dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi berkomitmen menyukseskan program perpustakaan nasional yang salah satunya program Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia serta memajukan literasi yang ada dimasyarakat, khususnya masyarakat Tanjungjabung Barat dan Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Acting Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Fauzan Ibrahim dalam acara Stakeholder Meeting Provinsi yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi

“Dalam Program literasi ini kita telah memberikan bantuan khusus di Tanjung Jabung barat dan timur berupa 4 tempat perpustakaan, lengkap dengan buku-bukunya, serta bantuan perpustakaan mobile,” ungkap Fauzan.

Sementara itu, Pustakawan Ahli Utama Jambi Dra.Subeti Makdriani dalam sambutannya menyampaikan Program Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Jambi, dan para pemerhati literasi baik dari perusahaan-perusahaan, lembaga maupun OPD berkomitmen terhadap pembangunan dan pengembangan literasi.

“Alhamdulillah pembangunan serta pengembangan literasi di Jambi telah masuk tingkat nasional, ini menunjukan bahwa bantuan yang di berikan Pusat telah merata sampai ke Kabupaten dan daerah,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah provinsi Jambi Syamsul Rizal,SE,M.Si Program Perpustakaan Nasional yang berbasis inklusi sosial, telah dimulai dari tahun 2018, dan ini merupakan program yang sangat strategis dalam mencerdaskan masyarakat, di Provinsi Jambi sendiri pengembangan literasi dan minat baca masyarakat sangat baik sekali.

BACA JUGA:  Gubernur Jambi Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Solusi Angkutan Batubara

“Dari tahun 2018 Provinsi Jambi sudah mendapatkan bantuan dari pusat, dan di tahun 2022 ini, Provinsi Jambi mendapatkan bantuan untuk 4 Kabupaten dan 20 Desa, bantuannya berupa buku- buku dan Rak,” katanya.

Pada acara ini PetroChina International Jabung Ltd, juga mendapat penghargaan atas peran serta dan dukungan dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di provinsi Jambi dari Gubernur Jambi yang diserahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah provinsi Jambi. (*/Ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :