27/09/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Liga Santri PSSI Piala Kasad Zona Provinsi Jambi Besok Segera Bergulir di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Wilayah Korem 042/Gapu Zona Provinsi Jambi akan digelar pada tanggal 10-15 Agustus 2022 di Stadion KONI Tri Lomba Juang Kota Jambi Jl. Halim Perdana Kusuma, Sungai Asam, Kec. Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi, dan secara umum persiapannya sudah sesuai yang direncanakan.

Hal tersebut disampaikan melalui keterangan resmi Penrem 042/Gapu, Selasa (9/8/2022) siang.

Kasiter Letkol Arm Budi Wahyono, S.H., M.I.P., selaku koordinator pelaksana kegiatan Liga Santri PSSI Piala Kasad zona Provinsi Jambi mengungkapkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Panitia Korem 042/Gapu dalam hal ini di koordinir oleh Staf Teritorial Korem 042/Gapu maupun PSSI Jambi dalam menyukseskan turnamen berskala nasional ini.

Lebih lanjut Kasiter menyampaikan turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi sudah siap untuk digelar, semua pihak telah mendukung dengan sangat baik dan antusias menyambut turnamen ini, imbuhnya.

Liga santri di wilayah Jambi dilakukan untuk menyeleksi tim terbaik yang akan mewakili Korem 042/Gapu pada tingkat nasional yang memperebutkan piala Kasad yang akan digelar di kawasan Jakarta. Tepatnya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 22 Oktober 2022 mendatang bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

“Kami harapkan pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan hiburan bagi masyarakat untuk menonton bersama,” tuturnya.

Adapun 8 pondok pesantren yang akan bertanding merupakan perwakilan dari Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah jajaran Kodim di Provinsi Jambi. Para perwakilan tim dari ponpes akan bertanding memperebutkan tempat pertama untuk dikirim ke tingkat Nasional, kata Letkol Budi Wahyono.

BACA JUGA:  Ditengah Pandemi, Penrem Gapu Berbagi Sesamo Sambut HUT Dispenad

Dikatakannya, Liga Santri ini diprakarsai oleh KASAD TNI AD bertujuan mengajak generasi muda untuk berkompetisi dibidang olahraga sepakbola. Selain itu turnamen Liga Santri tersebut guna memberikan ruang bagi para santri yang memiliki cita-cita menjadi pesepakbola profesional.

Ditambah juga sebagai sarana meningkatkan silaturahmi, dan kekompakan antar pesantren sehingga terwujud sinergisitas yang baik. Terlebih, sambungnya, sepakbola adalah olahraga populer di masyarakat.

Terakhir, dirinya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh ponpes yang telah mendukung, dan berpartisipasi dalam kompetisi. Dengan demikian, turnamen ini akan berjalan lancar dan aman, sehingga terciptanya kedekatan antara TNI dan para santri.

“Kami berharap ke depannya bisa mendapatkan talenta-talenta muda yang dapat berkiprah di bidang olahraga sepakbola,” tutup Pamen Melati Dua ini.

Untuk acara pembukaan/Kick Off Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada Hari Rabu, tanggal 10 Agustus 2022, Pukul : 14.00 WIB di Stadion KONI Tri Lomba Juang Kota Jambi dan akan dibuka oleh Gubernur Jambi

Adapun Daftar nama – nama Ponpes yang akan berlaga di tingkat Provinsi Jambi :

1. Ponpes Al Jauharen (Wilayah Kodim 0415/Jambi).
2. Ponpes Manarulhuda Darqis (Wilayah Kodim 0415/Jambi).
3. Ponpes Jauharul Fallah Al Islami (Wilayah Kodim 0415/Jambi).
4. Ponpes Nurul Jalal (Wilayah Kodim 0416/Bute).
5. Ponpes Al Mukhsinin (Wilayah Kodim 0417/Kerinci).
6. Ponpes Albaqiattus Shalihat (Wilayah Kodim 0419/Tanjab).
7. Ponpes Hasni (Wilayah Kodim 0420/Sarko).
8. Ponpes KH Abdul Satar Saleh (Wilayah Kodim 0420/Sarko).(*)

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :