27/09/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sekda Harap PGIW Jambi Turut Berkontribusi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

2 min read

JAMBIDAILY ADV – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H., mengharapkan pengurus Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Provinsi Jambi terus meningkatkan peran dalam pembangunan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi. Hal tersebut disampaikan Sekda pada Pelantikan Majelis Pengurus Harian (MPH) PGIW Provinsi Jambi Periode 2021-2026, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (19/08/2022).

“Sejatinya negara Indonesia, termasuk didalamnya Provinsi Jambi dengan masyarakat yang majemuk/plural merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri, dan dengan bersyukur atas keberagaman itulah kita bisa memandang perbedaan dan keberagaman sebagai kekuatan, yang harus kita rawat dengan sebaik-baiknya, karena sesunnguhnya kita semua adalah sama-sama makhluk dan insan ciptan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Sekda.

Sekda menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi menaruh perhatian besar terhadap pembangunan sumber daya manusia melalui berbagai saluran, termasuk dari sisi agama. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi melalui Visi Jambi MANTAP (Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan Profesional), salah satu misinya adalah Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, dengan tujuan meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender.

“Salah satu sasaran misi ini adalah meningkatnya toleransi intra dan antar agama karena pembangunan keagamaan ini sangat penting, yakni sebagai pondasi dalam membangun karakter dan akhlak, untuk mewujudkan sumber daya manusia, yang secara vertikal taat dan mengasihi Tuhan Sang Pencipta, dan secara horizontal mengasihi dan peduli kepada sesama manusia, serta peduli pula terhadap ciptaan lainnya dan lingkungan,” tutur Sekda.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada semua pengurus, dan mengharapkan dapat mengemban tanggung jawab dalam melaksanakan tugas secara maksimal. Suatu kehormatan bagi Bapak dan Ibu semua diamanahi kepercayaan untuk melayani dan melakukan tugas dan fungsi penggembalaan jemaat,” sambung Sekda.

BACA JUGA:  Fasha Kunjungi Warga di Lokasi Zona Merah Covid-19

Lebih lanjut, Sekda juga menjelaskan dalam penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik, Pemerintah Provinsi Jambi terbuka terhadap masukan-masukan, termasuk dari PGIW Provinsi Jambi, sepanjang semangat dan tujuannya adalah untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Jambi. “Saya mengharapkan agar ide- ide cemerlang dan partisipasi nyata dari seluruh komponen masyarakat Provinsi Jambi termasuk di dalamnya PGIW Provinsi Jambi, berkontribusi besar dalam mendorong dan mendukung kemajuan Provinsi Jambi dalam semua sektor,”pungkas Sekda. (Maria/edit: Richi, Foto: Harun)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :