09/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Disdik Kabupaten Tanjab Timur Gelar Ajang Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP

1 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjungjabung Timur ( Tanjab Timur) menggelar ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC). Lomba Cerdas Cermat ini di ikuti oleh 11 SMP lingkup Tanjab Timur.

Kegiatan perlombaan LCC yang di laksanakan di ruang aula dinas pendidikan ini, di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur, Muhammad Eduard dan dihadiri Kepala Bidang, staf, juri serta siswa peserta lomba.

11 sekolah yang di ikut sertakan ini, merupakan sekolah yang ikut seleksi penyaringan di kecamatan masing-masing dan ikut mewakili sekolah mereka.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Tanjab Timur, Joko mengatakan, Lomba Cerdas Cermat ini ada beberapa soal yang diberikan kepada siswa yakni, tentang wawasan kebangsaan, pendidikan anti korupsi dan pengetahuan umum.

“Kegiatan Lomba Cerdas Cermat yang di laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjab Timur, serta mendidik karakter pendidikan pada siswa siswi agar bisa menjadi siswa siswi yang bersikap jujur, yang diharapkan mampu menjadi landasan utama dan membentuk kepribadian yang baik bagi siswa siswi nanti nya, “kata Joko

Dalam Lomba ini, Juara 1 diraih oleh SMP 14 Mendahara, untuk Juara 2 diraih SMP IT Nurul Hikmah Muarasabak Barat, sedangkan untuk Juara 3 diraih oleh SMPN 13 Muarasabak Timur.

 

Penulis : Hendri Rosta

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Bupati Merangin Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :