27/09/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMAN 11 Muarojambi Meraih Juara 1 FLS2N Cabang Monolog 2 Tahun Berturut-Turut

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Ajang Festival Lomba Siswa Seni Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA untuk tingkat daerah atau provinsi diadakan serentak se-Indonesia (Juli-Agustus 2022)

Pengumuman seleksi Daerah/Provinsi event berskala nasional tersebut diumumkan di laman https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ pada 4 September 2022 lalu.

Dalam SK pemenang tiap provinsi tersebut ada kelompok maupun individu yang ditetapkan sebagai juara 1 di tiap cabang lomba diantaranya di Bidang Seni Pertunjukan; Baca Puisi, Gitar Solo, Tari Kreasi, Monolog, Vokal Solo Putra/Putri dan di Bidang Seni Penciptaan; Desain Poster, Film Pendek, Kriya, Komik Digital, serta Cipta Lagu

Adapun SMA Negeri 11 Muarojambi meraih Juara 1 cabang Monolog FLS2N SMA/MA tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 atas nama Nakia Fiona Ramadhani (siswi kelas XI IPA 1) membawakan naskah bertajuk Cingcowong karya Ratna Ayu Budhiarti.

Mengingat di tahun sebelumnya SMA Negeri 11 Muaro Jambi juga meraih penghargaan yang sama di Tahun 2021 Juara 1 Cabang Monolog FLS2N SMA Tingkat Provinsi Jambi atas nama Febrio Adha membawakan naskah yang berjudul MASPANAK karya Arthur S Nalan.

Dibawah bimbingan Zander Subagja & Medi Saputra selaku pelatih sanggar seni di SMAN 11 Muarojambi berharap terus menjaga semangat dalam berproses dan bisa meraih prestasi terbaik.

“kami berharap anak-anak tidak puas hanya dengan penghargaan tersebut, melainkan harus menjadi semangat untuk terus berproses lagi selanjutnya baik bagi yang mendapat penghargaan maupun bagi siswa/i yang lainnya,” Ujar Zander Subagja.

Selain itu Zander Subagja, pihak sekolah turut memberikan perhatiannya dan diapresiasi guna menciptakan siswa/i yang berkualitas baik dari sisi akademis maupun non akademis.

“Harapan kami juga kepada pihak sekolah agar kegiatan pengembangan minat bakat seperti sanggar seni tersebut terus didukung dan diapresiasi guna menciptakan siswa/i yang berkualitas baik dari sisi akademis maupun non akademis,” Tandas Zander Subagja.

BACA JUGA:  PAMI Masjid An-Nur Suka Jaya Keluraahan Bagan Pete Diberi Didikan Subuh

Disisi lain Hari ini, Senin, 12 September 2022 akan berlangsung pembukaan FLS2N nasional “tingkat SMA/MA secara daring,” Tutur Qinan Aditya, S.Pd selaku guru pendamping.

Sekilas Profil
Nama: Nakia Fiona Ramadhani
Tempat/Tanggal Lahir: Jambi, 06 Oktober 2006
Anak ke: 2
Kelas: XI IPA 1

Fiona, sapaan akrabnya berharap kreativitasnya dapat memberikan hasil “Tentunya hasil yang terbaik untuk saya, sekolah, dan juga provinsi Jambi,” Tukasnya singkat (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :