29/01/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Himakoja Harap Warga Kota Jambi Tidak Mudah Termakan Info ‘Hoax’ Terkait Genk Motor

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM – Teror geng motor di kota Jambi sudah menjadi fenomena ketakutan bagi seluruh elemen masyarakat terkhususnya di kota Jambi.

Aksi geng motor ini menyerang pengendara di jalan dengan secara membabi buta tanpa ada perkara yang jelas mereka melakukan hal itu. Mereka tidak segan segan untuk menebas korbannya menggunakan clurit, parang panjang serta sebilah pedang samurai.

“Fenomena geng motor ini sudah membuat kegaduhan dan kelemahan mental bagi masyarakat terkhususnya kota Jambi. Fenomena ini harus cepat berakhir untuk mengembalikan tingkat keamanan dan kenyamanan masyarakat, maka dari itu kami juga mengharap kepada bapak kepolisian beserta aparatur terkait, untuk menindaktegas fenomena ini karena masyarakat sudah banyak yang menjerit akan fenomena geng motor ini,” Ujar Wahyu Dimas Sekretaris Jendral Himpunan Mahasiswa Kota Jambi (HIMAKOJA), Selasa (04/10/2022).

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Kota Jambi juga siap mengawal dalam hal edukasi kepada anak-anak sekolah maupun masyarakat terkhususnya kota Jambi agar tidak mudah termakan berita hoax yang banyak beredar yang dapat membuat tingkat kepanikan masyarakat bertambah,“ Tutunya menambahkan.

Baru-baru ini diduga terjadi penyerangan geng motor pada sabtu, 24 september 2022 tepatnya di area pal 5 kota baru sekitar pukul 23.30 yang membuat beberapa korban mengalami luka bacokan di bagian tubuh dan kepala.

Tidak hanya itu, dengan fenomena yang sedang terjadi sekarang, banyak oknum yang menambah ketakutan masyarakat dengan menyebarkan berita hoax mengenai geng motor beserta video hoax dan video yang sudah lama yang mana hal seperti ini semakin membuat tingkat kepanikan masyarakat kota Jambi meningkat.

“Kami Himpunan Mahasiswa Kota Jambi siap mengawal tegas tentang fenomena yang terjadi di kota jambi saat ini, ini sudah menjadi permasalahan bersama-sama, bukan permasalahan aparat ataupun pemerintah saja, maka dari itu kita akan bersama-sama terus mengawal fenomena ini dengan memberikan edukasi-edukasi yang membangun sampai fenomena geng motor ini berakhir,“ Tegas Dippo Satria Negara, Ketua Himpunan Mahasiswa Kota Jambi.

BACA JUGA:  Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Himpunan Mahasiswa Kota Jambi adalah Organisasi Paguyuban yang bersifat kedaerahan yang mana organisasi ini akan terus berkontribusi penuh dalam aspek membangun maupun aspek kritis untuk daerah teritorial Kota Jambi.

“Kami HIMAKOJA mewakili masyarakat Kota Jambi berharap besar kepada aparat kepolisian untuk segera menindaklanjuti fenomena Geng Motor ini dan membuat Kota Jambi “Tanah Pilih Pusako Betuah“ ini dapat kembali aman, nyaman dan tentram seperti sebelum adanya fenomena geng motor,” Tandas Dippo Satria Negara (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :