09/12/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Juwita Fayza Siswi Berprestasi dari SMANSA

2 min read

JAMBIDAILY PROFIL – Dari sekian banyak siswa berprestasi dari sekolah favorit di Provinsi Jambi SMANSA (SMAN 1 Kota Jambi) yaitu Juwita Fayza, lahir di Jambi, 22 Desember 2007. Saat ini Juwita panggilan akrabnya duduk di Kelas X E-8.

Menurut Juwita, prestasi yang diraihnya bukan datang secara tiba-tiba, namun berkat dari ketekunan belajar selama ini dan mengikuti berbagai lomba. Ini semua tercipta berkat dari bimbingan guru di sekolah.

“Kuncinya kita harus menyukai mata pelajaran tersebut, menyukai gurunya, sehingga tercipta suasana yang menyenangkan dalam belajar,” kata Juwita

Lanjutnya, berbagai prestasi yang telah diraihnya selama mengikuti lomba yakni 12 medali emas, 7 medali perak, dan 3 medali perunggu.

“Medali yang diperoleh tersebut di bidang kurikuler ilmu eksakta. Mulai dari tingkat kota sampai tingkat nasional,” ujar Juwita.

Lanjut buah hati dari pasangan Fatimah dan Junaidi menjelaskan, perasaan meraih juara, pastinya sangat senang dan bangga prestasi itu. Karena melalui lomba dapat meraih prestasi dari sekian banyak peserta lomba.

“Jangan angkuh dengan prestasi yang diraih. Karena semua itu berkat rahmat yang diberikan Allah SWT kepadaku,” jelasnya.

Ketika ditanyakan cita-citanya ingin jadi apa? Ingin jadi direktur utama perusahaan ternama di Indonesia.

“Untuk mencapai cita-cita itu, kedepannya belajar dan terus belajar. Supaya mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi yang terkenal,” tutupnya.

Irwansyah, S.Pd.,M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi merasa bangga dengan prestasi yang digapai oleh anak didiknya. Karena sudah membawa nama baik sekolah, Kota Jambi, serta Provinsi Jambi.

“Selamat atas prestasi yang diraih ananda Juwita Fayza, semoga cita-cita yang diimpikan berhasil. Prestasi ini juga hendaknya dijadikan contoh untuk anak didik yang lain untuk berprestasi,” ujar Irwansyah.

BACA JUGA:  Rekam Jejak 23 Tahun Teater Tonggak

Berikut prestasi yang diraih:

Mengikuti lomba duta Indonesia science competition nasional 16 – 18 Oktober 2022
1. Geografi tingkat tkt nasional meraih medali emas
2. Kimia tingkat nasional meraih medali perunggu
3. Geografi tingkat provinsi Jambi meraih medali perak

Olimpiade Bima science student compettetion geografi tingkat nasional meraih medali perak
1. Kimia tingkat nasional meraih medali perak
2. Biologi tingkat nasional meraih medali emas
3. Geografi tingkat provinsi meraih medali emas
4. Biologi tingkat provinsi meraih medali emas, dan lai-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :