29/01/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringatan Hari Pahlawan di SMANSA Berlangsung Khidmat

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Pasukan pengibar bendera (paskib) SMANSA bertugas dengan sempurna pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, di lapangan upacara SMA favorit Provinsi Jambi. Barisan paskib dengan kompak dan rapih berbaris menaikan bendera merah putih.

Upacara peringatan hari Pahlawa dikuti oleh majelis guru, tata usaha, honorer, mahasiswa PPL dan PPG Unja, serta anak didik SMA Negeri 1 Kota Jambi.

Nugroho Budi Waluyo, S.Pd., M.Pd. Wakil Kepala Urusan Sarana dan Prasarana membacakan pesan-pesan pahlawan nasional dengan suara lantang dan bergema. Tujuannya diungkapkan kembali wajib diperhatikan dan dipatuhi oleh generasi muda dan bangsa Indonesia ini.

Irwansyah, S.Pd., M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi dalam amanatnya menyampaikan defenisi pahlawan. Pahlawan dimaknai sebagai orang yang menonjol karena keberanian serta pengorbanannya dalam membela kebenaran. Pahlawan adalah pejuang yang gagah berani. Dalam membela kebenaran, pahlawan harus mengorbankan tenaga, pemikiran, waktu, bahkan nyawa.

“Pahlawan tidak berjuang untuk kepentingannya sendiri, melainkan untuk kepentingan masyarakat, bangsa, serta negara. Jangan ada diantara kita menjadi pahlawan kesiangan,” jelas Irwansyah.

Lanjut Irwansyah, tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yakni “Pahlawanku Teladanku”. Seorang pahlawan merupakan sosok yang memiliki kesungguhan, keuletan dan daya juang yang sangat luar biasa. Tidak sebanding dengan semangat generasi muda zaman sekarang. Mereka rela membela negeri ini dengan jiwa dan raga.

“Oleh karena itu pantas sekali kalau mereka dijadikan teladan dan contoh untuk menjadi manusia-manusia yang tangguh dan kuat dalam menghadapi tantangan zaman seperti saat ini,” kata Irwansyah.

Lanjutnya lagi, peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 ini. Momentum yang sangat berharga dan sarat makna wajib direnungkan oleh para generasi muda atau disebut sebagai pahlawan-pahlawan muda untuk menjadi terbaik dan berprestasi di segala bidang.

BACA JUGA:  Resep Kemajuan Teknologi Indonesia ala Pakar IT SEVIMA dan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut

“Saya berpesan untuk semua peserta upacara jadilah teladan dirumah, dilingkungan tempat tinggal, dan jadi teladan di SMA 1 tercinta ini. Sehingga teladan bapak ibu guru ditiru oleh anak didik,” pungkas Irwansyah yang juga tim BNSP Pusat. (SB)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :