16 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd Serahkan Bantuan Beasiswa Kepada 925 Siswa di Tanjab Timur

2 min read

JAMBIDAILT TANJAB TIMUR – Peduli dengan dunia pendidikan, SKK Migas – PetroChina Jabung Ltd bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menyerahkan bantuan beasiswa untuk 925 siswa siswi berprestasi dan dari keluarga yang kurang mampu.

Beasiswa diberikan kepada siswa-siswi dari tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Acara simbolis penyerahan ini dihadiri oleh SKK Migas pusat Jakarta, PetroChina International Jabung Ltd, Sekda Tanjung Jabung Timur/ Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Baznas, perwakilan Bank 9 Jambi dan orangtua penerima beasiswa PetroChina. Penyerahan dilakukan di Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, pada Kamis 22 Desember 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd, program Wajib Belajar 12 Tahun sangat penting, dengan adanya Program Tanjung Jabung Timur belajar dapat mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

” Saya sangat mengapresiasi kepedulian PetroChina International Jabung Ltd terhadap dunia pendidikan dan tentunya program ini sangat bermanfaat bagi siswa, “kata Sekda.

Departemen kelembagaan SKK Migas Pusat Jakarta, Herfan F. Pandeirot mengatakan, SKK Migas juga melakukan kegiatan sosial, memiliki komitmen dengan menjaga kerjasama. Diantaranya mendukung program Wajib Belajar 12 Tahun bersama PetroChina International Jabung Ltd.

” Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung program – program kesejahteraan masyarakat salah satunya program wajib belajar 12 Tahun, semoga kegiatan ini bisa melahirkan lebih banyak lagi siswa – siswi berprestasi, “ucapnya.

Government and Relations SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd, Setiaandika Priandaru mengatakan, melalui program beasiswa ini PetroChina secara tidak langsung ikut serta memajukan pendidikan di Tanjung Jabung Timur. SKK Migas PetroChina sangat mendukung program pendidikan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun Tanjung Jabung Timur sebagai wilayah kerjanya. Program ini untuk mendukung percepatan dan Wajib Belajar 12 Tahun sesuai peraturan pemerintah.

“Melalui program beasiswa ini kami berkomitmen memajukan dunia pendidikan di wilayah kerja kita, ” Paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Eduard mengatakan, 925 siswa penerima beasiswa tersebut yakni 614 siswa SD, 160 siswa SMP, dan 151 siswa SMA. Untuk nominal bantuan SD sebesar 800 ribu rupiah per orang, SMP sebesar 1 juta rupiah, dan SMA 1 juta 200 ribu rupiah.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima dan akan meningkatkan percepatan pencapaian program wajib belajar 12 tahun khususnya di Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur,”sebutnya. (*/HR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − = 57